Minta Jalan ke SMAN 4 Dilebarkan

=Foto : Kades Taba Renah, Sunarno

PAGAR JATI, Bengkulu Ekspress – Akses jalan menuju Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 4 Kabupaten Bengkulu Tengah belum sesuai dengan harapan masyarakat. Pasalnya, jalan menuju sarana pendidikan di Desa Taba Renah, Kecamatan Pagar Jati tersebut hanya memiliki lebar 3 (tiga) meter. Dengan kondisi demikian, pengguna kendaraan roda empat (mobil,red) seringkali kesulitan dalam memacu kendaraan mereka.



“Alhamdulillah, jalan menuju SMAN 4 Kabupaten Benteng sudah jauh lebih baik dari yang sebelumnya. Jika beberapa waktu lalu jalan masih koral yang banyak mengalami kerusakan, saat ini sudah mulus setelah ada pembangunan rabat beton. Meski demikian, jalan yang dibangun masih terlalu sempit,” ungkap Kades Taba Renah, Sunarno, kemarin (9/1).

Lebih lanjut, dia mengharapkan agar Pemerintah Daerah (Pemda) melalui Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dapat menggelontorkan dana untuk pembangunan badan jalan menuju SMAN 4. “Setidaknya ada penambahan pada bahu jalan (kiri dan kanan). Sehingga, memungkinkan terjadinya dua unit kendaraan yang melintas dalam waktu yang bersamaan,” beber Kades.

Dalam kondisi saat ini, sambung Kades, tak sedikit warga terpaksa mengarahkan mobil yang digunakan ke luar badan jalan agar kendaraa dari arah berlawanan bisa melintas. “Karena jalan terlalu sempit, tak jarang kendaraan terperosok ke tepi dan kesulitan untuk keluar. Tak jarang pula, salah satu kendaraan terpaksa mengalah dengan berjalan mundur agar kendaraan lain bisa melintas,” tandasnya.(135)