Minta Dukungan PembangunanIndustri Karet

Istimewa/Bengkulu Ekspress Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menyampaikan kepada Menteri Perindustrian RI untuk agar slalu mendorong perubahan regulasi yang beberapa saat lalu sempat di bahas BKPM Perindustrian Perekonomian.

BENGKULU, Bengkulu Ekspress– Berbagai Upaya Yang dilakukan Gubernur Bengkulu untuk selalu mendongkrak kemajuan perekonomian Provinsi Bengkulu di antaranya Perencanaan Pembangunan Industri Karet yang beberapa waktu lalu sudah di rencanakan, kali ini Gubernur Bengkulu Kembali Menemui Menteri Perindustrian RI guna menindak lanjuti kelanjutan Pembangunan Industri Karet yang telah di rencanakan.

Seperti yang sudah kita ketahui, bahwa banyak komoditas pertanian yang ada di Provinsi Bengkulu yakni salah satunya adalah karet, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengatakan, lahan karet yang di miliki Bengkulu mencapai luas hingga 90 ribu hektare dengan mayoritas kebun milik rakyat.

Rohidin menginginkan agar karet segera menjadi salah satu komoditas yang memiliki lahan industri. Pada Pertemuannya dengan Menteri Perindustrian RI Airlangga Hartarto, Gubernur Bengkulu Rohidin menyampaikan perkembangan pembangunan perindustrian karet terkait dengan penetapan regulasi yang sudah di tetapkan oleh BKPM Perindustrian Pereonomian beberapa waktu lalu.

“Saya sudah menyampaikan semua hal yang berkaitan dengan perencanaan pembangunan industri karet di Provinsi Bengkulu, alhamdulillah Pak Menteri Perindustrian Menyambut baik dan akan tetap mendorong semua perubahan aturan yang berlaku, sehingga akan tetap bisa didirikan meskipun perusahaan itu tidak memiliki komuditi” pungkas Rohidin.(151/rl)