Minta Dukungan Agenda Besar

RIO/Bengkulu Ekspress SILATURAHMI: Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah bersilaturahmi ke Komandan Korem 041 Gamas, Kolonel Inf Dwi Wahyudi
, Kamis (7/2).

Gubernur Kunjungi Danrem

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Gubernur Bengkulu, Dr H Rohidin Mersyah melakukan kunjungan ke Makorem 041/Gamas Bengkulu, kemarin (7/2).  Kedatangan orang nomor 1 di Provinsi Bengkulu ini langsung disambut Komandan Korem (Danrem) 041/Gamas Bengkulu, Kolonel Inf Dwi Wahyudi SAN MM. Dalam kesempatan tersebut, Gubernur meminta dukungan agar Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) se-Sumatera ke-X yang digelar di Provinsi Bengkulu bisa berjalan sukses.

“Kordinasi bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) di Bengkulu ini sangat penting. Karena beberapa agenda besar di gelar di Bengkulu, tujuannya agar berjalan dengan lancar,” ujar Gubernur Bengkulu, Rohidin kepada Bengkulu Ekspress..

Menurut Rohidin, tidak hanya Porwil yang dipusatkan di Bengkulu, agenda besar lainnya seperti Tanwir Muhammadiyah ke-51 juga digelar di Bengkulu. Apalagi dalam Tanwir Muhammadiyah itu, Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla akan datang ke Bengkulu untuk membuka acara tersebut.



“Kujungan ini juga dilakukan karena sebelumnya saya umrah, jadi baru bisa menyambut Pak Danrem,” tambahnya.

Rohidin mengatakan, kunjugan itu tidak hanya dilakukan ke Korem, tapi juga telah melakukan kunjungan ke Polda Bengkulu, Kejati dan Pengadilan Negari (PN) Bengkulu. Tidak hanya Porwil dan Tanwir Muhammadiyah, pada April mendatang juga akan dilakukan pemilihaan umum (pemilu). Maka semua pihak bisa mempersiapkan diri dan berkerjasama mewujudkan pesta demokrasi dengan damai.

“Kita ingin pemilu nanti berjalan dengan kaidah demokrasi,” ujar Rohidin.  Sementara itu, Danrem 041/Gamas Bengkulu, Kolonel Inf Dwi Wahyudi SAN MM mengatakan, jajarannya siap untuk mensukseskan Porwil dan agenda besar lainnya yang digelar di Bengkulu.  “Kita akan support betul. Untuk Porwil ini kebanggaan bagi Bengkulu,” terang Danrem.  Untuk itu, pihaknya akan melakukan pengamanan dalam mensukseskan acara tersebut.

“Upaya kita agar agenda ini berjalan sukses,” tambahnya. Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Bengkulu, Atisar Sulaiman yang ikut dalam kunjungan tersebut mengatakan, semua persiapan akan dimatangkan. Baik infrastruktur olahraga maupun atlet-atlet yang akan ditandingkan dalam setiap cabang olahraga (cabor). “Kita persiapkan dengan matang. Kita lihat nanti apa yang kurang, akan diperbaiki,” pungkas Atisar. (151)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*