Minta Diperhatikan, Warga Jadwalkan Datangi Bupati dan Dewan Seluma

TAIS,BE – Merasa tidak meratanya pembangunan. Senin (30/11) warga Desa Suban, Kecamatan SemidangAlas, mendatangi Pemda Seluma dan DPRD Seluma.

TAIS,BE – Merasa tidak meratanya pembangunan.  Senin (30/11) warga Desa Suban, Kecamatan Semidang Alas, mendatangi Pemda Seluma dan DPRD Seluma. Kedatangan mereka menuntut perhatian pemerataan pembangunan. Terkhusus tahun 2021 dititik beratkan membangun akses jalan menuju Desa Suban.

Kepada BE Kepala Desa (Kades) Suban, Neri mengatakan, akses jalan menjadi keluhan yang utama warga saat ini. Sehingga tujuan kedatangan ke Bupati dan DPRD Seluma ini, menuntut agar Pemkab Seluma membangunakses jalan tersebut menjadi prioritas 2021. Ditambah lagi, saat ini longsor dan akses jembatan juga
mengalami kerusakan.

“Saat ini kami mau jalan ini diperbaiki. Kami ini masih bagian dari Seluma, tapi pembangunan sangat minim kami dapatkan,” kata Neri.

Dijelaskan, akses jalan menuju Desa Suban tidak dapat dilalui pasca longsor pada Jumat lalu. Paska longsor pun tidak ada perhatian dari Pemkab Seluma. Terasa bagi warga Desa Suban dianaktirikan. Ditambah lagi dengan tidak ada responnya atas keluhan warga yang mengharapkan evakuasi dan bantuan saat longsor beberapa hari lalu.

“Sangat terasa kami, sedikit pun tidak diperhatikan. Cuma dari Polsek Semidang Alas yang datang membantu membuang material longsor yang menutupi badan jalan,” keluh.

Neri meminta ada kepastian dari Pemkab dan DPRD Seluma untuk membangun jalan tersebut. Karena jalan ini
sangat diperlukan, bukan hanya untuk akses keluar masuk warga, tetapi untuk mengangkut hasil pertanian dan perkebunan untuk mencukupi kebutuhan keluarga.

“Kami ingin kepastian, kami juga ingin diperhatikan. Tolong dengarkan suara dan keluhan kami ini,” sampai Neri. (333)

 

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*