Muara Kemumu Minta Bidan Desa

LHOKSEUMAWE, 29/6- SERANGAN DBD. Raffan (11/bln) warga Desa Tumpok Teungoh korban Deman Berdarah Dengue (DBD) menjalani perawatan medis di Rumah Sakit Sakinah Kota Lhokseumawe, Provinsi Aceh. Rabu (29/6). Dalam satu bulan serangan DBD mayoritas korban balita dan anak-anak di  empat Kecamatan kota ini capai 30 orang. FOTO ANTARA/Rahmad/ss/pd/11WARGA Desa Air Punggur Kecamatan Muara Kemumu, Kepahiang mengharapkan adanya penempatan tenaga bidan desa (bides). Ini guna memberikan pelayanan kesehatan ibu dan anak serta bagi masyarakat secara umum.
“Saat ini yang kita harapkan, untuk desa kita ini adanya bidan desa,” ujar Pjs¬† Kepala Desa (Kades) Air Punggur, Azar Alamsyah.

Dikatakannya, jarak tempuh yang jauh antara lokasi desanya dengan lokasi rumah sakit menjadi penyebabnya utama pihaknya berharap adanya bidan. Sehingga dengan adanya bides, diharapkan dapat memudahkan warga untuk mendapat pelayanan kesehatan.

“Saat ini kan setiap warga yang memerlukan pelayanan kesehatan harus keluar desa terlebih dahulu. Dengan adanya bidan desa, tentunya hal tersebut bisa teratasi,” jelasnya. (505)