Minimalisir Covid-19, Peringatan Hari Santri Dilaksanakan Pontren

Ist/BE
Logo peringatan hari Santri 2020.

BENGKULU, BE – Peringatan Hari Santri Nasional (HSN) jatuh pada 22 Oktober di Provinsi Bengkulu, diperingati secara sederhana. Peringatan HSN kali ini dipusatkan di Pondok pesantren Eka Nurza di Kabupaten Kaur. Hal ini dilakukan untuk menimalisir perkembangan Covid-19 di Provinsi Bengkulu, yang masih tinggi angkanya.
”Kita sudah menggelar zikir akbar malam puncak hari santri di Pondok pesantren Marifatul Ilmi, Kabupaten Bengkulu Selatan,” ujar Kepala kantor wilayah Kementerian Agama Bengkulu Drs H Zahdi Taher MHi melalui Kepala Bidang Penerangan Agama Islam zakat dan Wakaf Drs H Hamdani MPd pada BE Rabu (21/10).
Dengan zikir akbar tersebut diharapkan masyarakat di Indonesia diberikan kesehatan dan kekuatan dimasa pandemi saat ini. Kemudian, puncak kegiatan upacara HSN dilaksanakan di Pondok Pesantren Eka Nurza Kabupaten Kaur.
Hari santri nasional tahun ini mengangkat tema “Santri Sehat Indonesia Kuat” dilatarbelakangi virus pandemi covid-19 yang menjadi bencana nasional. Sekaligus memberikan motivasi pada para santri untuk tetap menjaga kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan. Pondok Pesantren dinilai tempat yang aman dan nyaman bagi para santri.
”Meminimalisir terjadinya pemaparan covid-19, peringatan santri dilaksanakan sederhana, dimana pelaksanaanya cukup dilaksanakan di pondok pesantrenya masing-masing,” tutupnya. (247)

 

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*