Minggu, CJH Kaur ke Bengkulu

Arpan Efendi
=foto: Arpan Efendi==

BINTUHAN, Bengkulu Ekspress– Jika tidak ada perubahan jadwal, sebanyak 108 Calon Jemaah Haji (CJH) asal Kabupaen Kaur, Minggu (22/7) malam mulai bertolak menuju asrama haji Kota Bengkulu dengan bus yang telah disiapkan Pemda Kaur. Pelepasan pemberangkatan rombongan CJH itu akan dilakukan langsung oleh Bupati Kaur Gusril Fauzi SSos di Masjid Al-Kahfi Kota Bintuhan.

“InsyaAllah Minggu (22/7) sekitar pukul 20.00 WIB CJH kita mulai berangkat ke Bengkulu, pemberangkatan CJH ini nanti akan dilepas langsung bupati,” kata Kepala Kantor Kemenag Kaur Kepala Kemenag Kaur Drs. H. Zainal Abidin, MH melaluiKasubag Tu Arpan Efendi SPd, kemarin (19/7).

Dikatakan Arpan, rencana keberangkataan seluruh CJH asal Kaur hingga saat ini tidak ada kendala apapun. Juga untuk perlengkapan CJH Kaur seperti pasport, visa dan perlengkapan lainnya sudah selesai diurus. Sehingga seluruh JCH Kaur dipastikan berangkat semua ketanah suci untuk menunaikan ibadah haji. CJH Kaur yang tergabung di kloter lima ini diberangkatkan menuju Bandara Internasional Minangkabau (BIM) Sumatera Barat pada Senin (23/7), dengan menggunakan pesawat Garuda Indonesia.

“Berangkat dari BIM menuju Madinah itu hari Senin (23/7), karena mereka ini sampai di asrama haji Bengkulu nanti akan istrahat dulu semalam, baru bertolak ke Mekkah,” terangnya.

Ditambahkannya, untuk koper dan tas seluruhnya sebanyak 108 CJH itu akan tiba di Bengkulu lebih awal dari pada CJH. Bahkan sudah ditimbang, tidak ada yang melebihi batasan aturan. Begitu juga isinya tidak ada yang dibongkar dan disita. Seperti barang terlarang yang sudah disampaikan ke CJH selama ini. “Koper CJH akan kita berangkatkan lebih dulu dari para CJH. Kita berharap para CJH Kaur ini agar dapat menjalankan ibadahnya dengan khusyuk dan menjadi mabrur,” doanya. (618)