Millenial Road Safety Festival 2019

2. Ist/Bengkulu Ekspress
Polda Bengkulu menggelar rapat untuk membahas Millenial Road Safety Festival 2019 digedung Command Center Polda Bengkulu, kemarin (16/1)

Cegah Lakalantas Kaum Millenial

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Polda Bengkulu mengajak masyarakat terutama kaum millenial atau kaum muda untuk terlibat dalam Millenial Road Safety Festival 2019. Kegiatan ini berisi tentang edukasi bagaimana cara tertib berlalu lintas, sehingga kaum millenial bisa memahami tata cara keselamatan berlalu lintas. Tujuan dan target dari kegiatan ini tentunya menurunkan angka kecelakaan yang melibatkan kaum millenial sekaligus meminimalisir dan mencegah laka lantas yang melibatkan kamu millenial.

Hal tersebut disampaikan Kapolda Bengkulu, Brigjen Pol Coki Manurung SH MHum disela-sela rapat bersama stakeholder, serta para komunitas kendaraan baik roda dua maupun roda empat, Rabu (16/1).”Targetnya bisa menurunkan angka kecelakaan. Terutama yang melibatkan anak muda atau kaum millenial. Kita kan tahu, sangat tinggi angka kecelakaan yang melibatkan anak muda, bahkan menjadi korban juga banyak,” jelas Kapolda.



Untuk menekan angka kecelakaan yang terjadi pada kaum muda setidaknya ada 4 item yang harus dipenuhi setiap daerah, seperti personal seccurity, infrastruktur seccurity, heart seccurity dan digital seccurity. Terkait infrastruktur jalan, Kapolda mengaku sudah memberikan data titik jalan rusak kepada pemerintah provinsi dan kota. Berkaitan dengan perbaikan jalan rusak tersebut diharapkan bisa segera dilakukan pembenahan.

Selain infrastruktur jalan, penyebab kecelakaan juga terjadi dari human error, alkohol, tidak mentaati aturan lalu lintas bahkan gadget juga bisa menyebabkan kecelakaan lalu lintas.”Terkait jalan rusak kita sudah menyampaikan data kepada pemerintah, hanya tinggal berani atau tidak bertindakmenindak lanjuti data yang sudah kita berikan,” imbuh Kapolda.

Direktur Lalu Lintas Polda Bengkulu, Kombes Pol Dedi Rahman Dayan mengatakan, puncak kegiatan Millenial Road Safety Festival 2019 tanggal 10 Februari 2019 di Sport Center. Meski demikian, mulai bulan ini setiap Polres jajaran Polda Bengkulu sudah melaksanakan kegiatan penyuluhan atau safety ridding. Kegaitan ini akan berakhir pada 31 Maret 2019.

“Tanggal 10 nanti puncaknya, diharapkan seluruh kaum millenial bisa terlibat dalam kegiatan tersebut,” tegas Dirlantas.

Adapun beberapa item kegiatan Millenial Road Safety Festival 2019 adalah senam kolosal millenial, jalan sehat millenial, millenial entrepreneur expo, safety ridding dan driving (pengendara roda dua berpakaian syar’i), deklarasi pelopor keselamatan berlalu lintas, free style, stand up comedy millenial, da’i millenial, lomba foto millenial dan berbagai doorprize. (167)