Milenial Bengkulu Harus Pertahankan Ideologi Negara Pancasila

APRIZAL/BE
Pelaksanaan upacara peringatan hari kesaktian pancasila, Kamis (1/10) di halaman Kantor Pemkab BU.

ARGA MAKMUR, BE – Generasi milenial harus mengingat perjalanan sejarah bangsa Indonesia mempertahankan ideologi negara. Hal ini harus terus diingat dan dipertahankan setiap generasi milenial sebagai tanggung jawab mengisi kemerdekaan.

Hal tersebut disampaikan langsung Pjs Bupati Bengkulu Utara (BU) Dr Iskandar ZO SH MH saat ditemui awak media, usai menggelar upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila, di halaman Kantor Pemkab BU, Kamis (1/10).

“Perjuangan para pahlawan atas terjadinya peristiwa pemberontakan Gerakan 30S/PKI yang terjadi pada 30 September 1965, menjadi momentum peringatan penting, Sekaligus menjadi ideologi bangsa yang harus terus dikenang bagi kaum milenal saat ini,” kata Pjs Bupati BU Iskandar

Hal senada disampaikan Dandim 0423/BU Letkol Inf Agung Pramudyo Saksono SSos MSi. Bahwa berdirinya negara ini tidak terlepas dari rongrongan baik dari pihak dalam maupun luar negri yang menguji tentang ideologi bangsa. Oleh karena itu, bagi seluruh masyarakat khususnya generasi muda harus tetap mengingat sejarah dan mempertahankan Ideologi negara satu-satunya Ideolologi negara kita Pancasila.

“Maka dari itu, peringatan hari kesaktian pancasila sebagai momentum kita untuk mengingatkan bahwa ideologi negara kita adakah pancasila,” tukasnya.

Untuk diketahui kegiatan upacara peringatan hari kesaktian pancasila bertindak sebagai Inspektur upacara Pjs Bupati BU Dr Iskandar ZO SH MH dan dihadiri seluruh jajaran Forkopimda BU dan kepala OPD dilingkup Pemkab BU. (127)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*