Milan Gunduli Chievo, 5-1

AC Milan kembali ke jalur kemenangan usai  mengalahkan tamunya Chievo 5-1 pada lanjutan Serie A, di San Siro, Minggu (4/11) dini hari. Kemenangan ini membawa I Rossoneri naik ke posisi ketujuh klasemen sementara.

Milan membuka kemenangan di menit ke-16 melalui winger asal Belanda, Urby Emanuelson. Menyambut umpan silang Kevin Constant, pemain berusia 26 tahun itu melakukan tendangan jarak jauh yang berbelok setelah mengenai kaki bek Chievo dan menaklukkan kiper Stefano Sorrentino.

Dua menit kemudian giliran Chievo menyamakan kedudukan melalui Sergio Pelissier. Sundulannya memanfaatkan umpan sepak pojok menaklukkan Christian Abbiati dari jarak dekat.

AC Milan kembali unggul setelah kerjasama Bojan Krkic, Giampaolo Pazzini, dan Emanuelson berhasil diselesaikan dengan sempurna oleh Riccardo Montolivo melalui sebuah tendangan jarak jauh yang mengecoh Sorrentino. Gol kedua Milan tersebut tercipta di menit ke-37.

Selang empat menit kemudian, Bojan mencetak gol perdananya untuk Milan usai tendangan jarak jauhnya berbelok setelah mengenai pemain belakang Chievo.  Tendangan itu  mengecoh Sorrentino yang terlanjur salah membaca bola.

Di babak kedua, Milan terus meningkatkan serangan. Melalui Kevin-Prince Boateng, Bojan, dan Pazzini Milan terus mencetak peluang. Gol keempat yang ditunggu-tunggu akhirnya tercipta di menit ke-75 saat Stephan El Shaarawy menambah koleksi golnya di Serie A menjadi delapan gol usai menjebol gawang Chievo memanfaatkan umpan silang Ignazio Abate.

Milan pun menggenapkan kemenangannya menjadi 5-1 di menit terakhir. Kali ini giliran Pazzini yang menjebol gawang Sorrentino memanfaatkan umpan El Shaarawy.(**)