Milan dan Caltic Berat, Dortmund Optimis

championsKomentar Hasil Drawing 16 Besar Liga Champions
Direktur Olahraga MIlan, Umberto Gandini langsung berkomentar seusai timnya dipastikan bertemu Barcelona di babak 16 besar Liga Champions. Menurut Gandini, unidan timnya sangat berat. Barcelona dianggap sebagai tim terkuat saat ini.

“Musim lalu kami dua kali bertemu Barcelona di perempatfinal dan kami kalah. Kita harap hasil tahun ini berbeda,” ujar Gandini seperti dikutip laman UEFA.

Dia mengakui, bahwa Milan tampil buruk saat melakoni laga putaran Grup. Bahkan Milan tidak mampu berbuat banyak saat melawan tim papan tengah Spanyol, Malaga. “Tapi kita terus menanjak. Masih banyak waktu bagi kami untuk terus mempertbaiki diri sebelum melawan mereka pada Februari mendatang,”

Tidak lupa, Direktur Olahraga Milan ini memuji pelatih Barcelona, Tito Vilanova. “Kami sangat dekat dengannya. Dia adalah pelatih hebat,” ujar petinggi Milan itu
Sementara itu, hasil undian babak 16 besar Liga Champions mempertemukan jawara Skotlandia Glasgow Celtic dengan pemegang Scudetto Juventus. Meskipun Juve tergolong lawan berat, manajer Celtic Neil Lennon mengungkapkan optimismenya.

“Kami yakin dalam dua pertandingan segalanya bisa terjadi. Juventus tentu lebih diunggulkan karena memiliki banyak bintang kelas dunia dan telah bermain hebat dalam 18 bulan terakhir, akan tetapi kami bisa cukup baik juga,” ujar Lennon kepada Sky Sports.

“Hasil drawing bisa lebih baik, namun bisa juga lebih buruk,” tambahnya.

Berbeda dengan Caltic, Presiden Bayen Munchen, Karl Heinz Rummenigge optimis timnya mampu menggasak Arsenal di 16 besar Liga Champions. menurutnya, Munchen pantas diunggulkan mengingat materi tim yang lebih baik.

Rummenigge menilai, Arsenal kini dalam kondisi tidak stabil. Namun, dia juga khawatir akan kebangkitan tim asuhan Arsene Wenger itu. “Kita percaya diri namun tidak menanggap remeh. Arsenal mungkin saja bangkit pada Februari nanti,” ujar Rummenigge.

Bertemunya Arsenal dengan Bayern Munchen di 16 Besar Liga Champions meninggalkan kesan bagi Lukas Podolski. Sebab, penyerang Arsenal ini merupakan mantan pemain Munchen.(**)