Michu-Van Persie Berburu Gelar Top Skorer

michuSWANSEA — Swansea City mendadak menjadi perhatian publik sepakbola Inggris saat ini. Tergolong masih baru di English Premiere League, Swansea membuktikan diri tak bisa diremehkan.Berhasil mengalahkan Arsenal dan menahan imbang klub papan atas seperti Chelsea dan Liverpool adalah bukti anak asuhan Michael Laudrup itu punya kualitas untuk bersaing di EPL.

Terlebih saat ini Swansea punya momok baru di sosok Miguel Perez Cuesta alias Michu. Bersama Robin Van Persie, Michu kini menjadi top skorer dengan sama-sama menciptakan 12 gol.

Bentrok Swansea City dan Manchester United di Stadion Liberty, Minggu (23/12) WIB, adalah ajang pembuktian siapa di antara Michu dan Van Persie yang berhak menyandang top skorer.

“Michu dan Van Persie memiliki kemiripan. Mereka terlihat sama-sama tinggi, berkaki kidal, tidak cepat namun tahu kapan harus berlari,” jelas pelatih Swansea City Michael Laudrup.

Mantan kapten tim nasional Denmark itu menyanjung tinggi Michu. Menurutnya Van Persie wajar mencetak gol banyak karena bermain di Manchester United. Tetapi bagi Michu ini merupakan pencapaian luar biasa.

Michu berpotensi menambah perbendaharaan golnya karena pertahanan MU musim ini tidak bisa dikatakan bagus. “Mereka kebobolan banyak musim ini dan itu memotivasi kami,” lanjutnya. (abu/jpnn)

Prakiraan Formasi Swansea City (4-2-3-1)
Kiper: Tremmel
Belakang: Rangel, Chico, Williams, Davies
Gelandang Bertahan; Britton, Ki
Gelandang Serang: Dyer, De Guzman, Routledge
Depan: Michu

Prakiraan Formasi Manchester United (4-4-2)
Kiper: De Gea
Belakang: Rafael, Vidic, Ferdinand, Evra
Tengah: Valencia, Cleverley, Carrick, Young
Depan: Rooney, Van Persie