Mian Serahkan Insentif 497 Nakes

APRIZAL/BE
Bupati BU, Mian bersama Wabup Arie Septia Adinata saat menyerahkan langsung secara simbolis insentif kepada 476 Nekes di Kabupaten BU.

ARGA MAKMUR, Bengkuluekspress.com– Bupati Bengkulu Utara (BU), Ir H Mian menyerahkan insentif bagi tenaga kesehatan (Nakes) yang berjuang keras dalam rangka pencegahan dan penanganan Covid-19. Penyerahan insentif dilakukan bupati di halaman kantor Pemda BU, Selasa (19/5) dengan diserahkan secara simbolis kepada Kepala Dinas Kesehatan BU, Syamsul Maarief untuk dibagikan kepada 497 tenaga kesehatan yang yang terdiri 170 orang dari RSUD Arga Makmur, PKM 255 orang, RS Lagita 25 orang, RumahSakit Bergerak Enggano (RSBE) 14, Dinas Kesehatan 33 orang.

Dalam arahannya saat membagikan insentif bulanan tahap 1 bagi nakes yang ada di Kabupaten BU, dirinya mengucapkan terima kasih memberikan penghargaan tinggi bagi tenaga medis yang berada di garis depan penanganan Covid-19.

Jasa dan bakti mereka sangat besar bagi masyarakat, karena kerja keras dan jasa bakti dalam penanganan COVID-19 sangat berat sehingga petugas kesehatan baik dokter dan perawat yang berada di garda terdepan rela meninggalkan rumah dan terpisah dengan keluarga.

“Kami sangat berterima kasih dan memberikan penghargaan tinggi bagi tenaga medis yang berada di garis depan penanganan COVID-19. Jasa dan bakti mereka sangat besar bagi masyarakat. Maka dari itu sebagai bentuk apresiasi pemerintah daerah, kita memberikan intensif bagi tenaga kesehatan yang berada di fasilatas kesehtan dalam rangka menangani pandemi covid 19 ini,” kata Bupati.

Bupati menambahkan, bahwa pemerintah saat ini sangat prihatin dimana di Kabupaten BU sudah ada 6 yang positif covid 19 yang merupakan tenaga kesehatan semua. Memang tugas para tenaga kesehatan sangat berat, maka dari itu atas nama pemerintah akan terus memperhatikan secara terus menerus terhadap tenaga kesehatan yang ada di Kabupaten BU.

“Kita selaku pemerintah terus menerus memprihatikan tenaga kesehatan mulai dari APD, sampai pengaturan insentif kerja serta memberikan insentif tambahan,” ungkapnya.

Mian berharap, kepada seluruh tenaga kesehatan yang ada di Kabupaten BU yang merupakan garda terdepan dalam penangan covid 19 ini, untuk terus bekerja secara optimal, semoga dampak pademi covid 19 ini segera berakhir.

“Jangan melihat dari nilainya hal ini pun sesuai dengan kemampuan keuangan daerah. Meskioun demikian saya atas nama pemerintah berharap tenaga kesehatan yang ada untuk terus dapat bekerja dengan optimal,” tukasnya.

Untuk diketahui insentif bulanan tahap pertama ini yang diperuntukan bagi 497 tenaga kesehatan di Kabupaten BU dengan total sebesar Rp 757.500.000,-. (127)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*