Mian Komitmen Bangun Pulau Enggano


APRIZAL/BE
Bupati BU Ir H Mian

 

ARGA MAKMUR, bengkuluekspress.com – Terkait dengan pembangunan pulau terluar yang dimiliki Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Utara (BU), yakni Kecamatan Enggano. Bupati BU, Ir H Mian berkomitmen pelaksanaan pembangunan kepulauan tersebut berjalan dengan lancar. Komitmen tersebut disampaikan beliau saat dikonfirmasi awak media, Selasa (19/1).
“Tentu kita selaku pemerintah daerah komitmen dalam pelaksanaan pembangunan di pulau Enggano dapat berjalan lancar. Baik dari segi pembebasan lahan serta penunjang lainnya,”kata Mian.
Memang untuk pembangunan di kepulauan Enggano bukan hanya kewajiban dari pemerintah daerah saja, akan tetapi sudah menjadi lintas sektor. Hal tersebut terbukti, bahwa dirinya selaku kepala daerah telah melakukan rapat koordinasi bersama kepada pihak provinsi dan bahkan telah melakukan rapat bersama melalui zoom meeting bersama pihak Asisten Deputi Menkomaritim.
“Ini semua kita lakukan demi bentuk komitmen kita dalam membangun kepulaan terluar yang kita miliki. Dimana untuk pembangunan jalan lingkarr Enggano dan revitalisasi dermaga Kahyapu dan Malokoni sudah ditangani oleh pemerintah pusat melalui APBN,” ungkapnya.
Selain itu juga, bukan hanya disegi pembangunan saja, akan tetapi dari segi pelayanan kesehatan dan pendidikan juga terus ditingkatkan oleh pemerintah daerah. Dimana Bupati BU mengaku, telah mengintervensi bahwa baik tenaga guru serta tenaga kesehatan harus benar-benar stay berada di sana.
“Ditahun 2021 ini saya sudah mengintervensi lebih tegas lagi kepada sumber daya manusia baik tenaga guru dan tenaga kesehatan, mereka harus benar-benar tetap stay di sana,”pungkasnya.(127)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*