Mian Hadiri Rapat Evaluasi APBN

-Bupati Bengkulu Utara Ir H Mian

ARGA MAKMUR, Bengkulu Ekspress – Hari ini, Bupati Bengkulu Utara Ir H Mian akan menghadiri acara rapat kerja evaluasi APBN dan penyerahan Bengkulu Treasury Awards 2019. Kegiatan tersebut digelar di Karakatau Ballroom Hotel Grage Bengkulu. Rapat evaluasi APBN ini digelar Kanwil DJPb Provinsi Bengkulu dalam rangka memberikan apresiasi atas kinerja Satuan Kerja dan Pemerintah Daerah lingkup Provinsi Bengkulu selama 2018. Hal ini diungkapkan Bupati BU Ir H Mian kepada para awak media, kemarin (17/6).

“Ya saya besok (hari ini, red) akan mengahadiri undangan tersebut. Dimana selruh Bupati akan melakukan pendatangannan MoU dengan Kakanwil DJPb Provinsi Bengkulu yang disaksikan langsung oleh Gubernur Bengkulu,” kata Mian.

Mian menambahkan, selain melakukan penandatangan MoU, juga digelar diskusi current issue terkait dengan pelaksanaan Program Dana Desa dan DAK fisik oleh Direktur Pelaksanaan Anggran, serta Penerapan Kartu Kredit Pemerintah oleh Direktur Pengelola Kas Negara. “Juga nanti akan dilakukan diskusi bersama Direktur Pelaksanaan Anggran dan Direktur Pengelola Kas Negara,” ungkapnya.

Lebih lanjut Mian mengungkap, selain rapat nantinya akan diberikan penghargaan untuk pemenang masing masing kategori penilaian. Untuk diketahui, Kabupaten Bengkulu Utara masuk nominasi terbaik di Provinsi Bengkulu dalam tata kelola penyerapan anggaran dana alokasi khusus (DAK) dan penyerapan dana desa (DD).

“Kita belum tahu apakah posisinya nominasi pertama atau tidak, yang jelas dalam undangan itu kita mendapatkan nominasi terbaik,” ujarnya.

Lebih lanjut Mian menyampaikan, terkait dengan penghargaan tersebut ini membuktikan bahwa pemerintah daerah dalam melakukan penyerapan DAK dan DD menggunakan anggran tersebut sesuai dengan tupoksinya tanpa ada maslah dan kendala apapun. Ini juga merupakan satu langka awal sebagi motivasi pemerintah daerah dalam pembangunan di Kabupaten Bengkulu Utara kedepannya. “Ini merupakan langka awal untuk membangun motivasi kita,” tukasnya.(127)