Mian-Arie Bupati dan Wabup Bengkulu Utara Terpilih


APRIZAL/BE
Ketua KPU BU, Suwarto menyerahkan berita acara penetapan Bupati dan Wakil Bupati BU kepada Paslon Mian-Arie.

ARGA MAKMUR, bengkuluekspress.com – Akhirnya pasangan petahana Mian-Arie resmi terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Bengkulu Utara (BU). Hal tersebut setelah pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten BU melakukan rapat pleno terbuka, terkait penetapan paslon Bupati dan Wakil Bupati (BU) sesuai dengan surat nomor 60/PL.02.7-SD/03/KPU/I/2021 tentang penetapan Paslon terpilih hasil Pilkada serentak 2020, Sabtu (23/1) bertempat di Gedung Serbaguna Sahri Romli. Sehingga keduanya kembali memimpin jalannya roda Pemerintahan Kabupaten BU untuk masa jabatan 2021-2024 setelah berhasil menang sebesar 71 persen lebih atau sebanyak 106.078 suara sah dari kolom kosong hanya 28 persen lebih atau sebanyak 41.802 suara sah.
Saat ditemui awak media usai rapat pleno penetapan Bupati dan Wakil Bupati BU, Ketua KPU BU, Suwarto SH mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mensukseskan pelaksanaan pilkada di Kabupaten BU. Baik sebelum pelaksanaan pemungutan hingga selesai dilaksanakannya penetapan paslon terpilih.
“Syukur Allhamdulillah semua pelaksanaan hingga hari ini berjalan lancar. Saya atas nama penyelenggara Kabupaten BU mengucapkan kepada terima kasih kepada semua pihak yang telah mensukseskan pilkada serentak 2020,” kata Suwarto.

Dengan telah ditetapkannya Bupati dan Wakil Bupati BU terpilih ini, Suwarto menambahkan, bahwa pihaknya masih menyisahkan satu tahapan lagi, yakni evaluasi dan laporan. Selain itu, terkait dengan laporan berkas dokumen pengesahan penetapan Bupati dan wakil Bupati BU, dirinya pun menuturkan, terkait hal tersebut secara resmi akan diserahkan ke pihak DPRD dan Pemkab BU, Senin (25/1).
“Dengan telah ditetapkannya ini, kita menyisahkan lagi satu tahapan yakni evaluasi dan laporan. Kemudian untuk penyerahan berkas dokumen penetapan paslon ini akan kita serhakan pada hari Senin kepada pihak pemrintah daerah dan DPRD BU,” ungkapnya.

Terpisah, Bupati dan wakil Bupati BU terpilih, Mian-Arie mengucapakn terima kasih dan mengapresiasi kepada semua pihak terutama kepada pihak penyelenggara yakni KPU BU serta Bawaslu BU. Sehingga pelaksanaan Pilkada serentak 2020 di Kabupaten BU berjalan dengan lancar. Begitu juga dengan seluruh elemen masyarakat BU yang telah kembali mempercayai mereka berdua untuk kembali melanjutkan pembangunan di Kabupaten BU.
“Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, dengan telah ditetapkannya sebagai paslon terpilih. Ini berarti semua masyarakat BU kembali mempercayai kami berdua untuk kembali melanjutkan pembangunan Kabupaten BU,” sampainya.

Lebih lanjut, paslon Mian-Arie menuturkan, bahwa di program periode kedua ini mereka lebih menekankan terhadap konsep pembangunan berkelanjutan berbasis kawasan dan membangun untuk semua. Mereka pun sangat optimis meski ditahun 2021 ini APBN mengalami kontraksi yang sangat berdampak ke seluruh daerah-daerah
“Ya, untuk periode kedua ini kita lebih fokus melanjutkan pembangunan dengan konsep berbasis kawasan,” pungkasnya.
Untuk diketahui pelaksanaan rapat pleno yang berlangsung di gedung serbaguna Sahri Romli ini selain dihadiri seluruh Anggota KPU BU serta Paslon Mian-Arie dan tamu undangan lainnya yakni Forkopimda Pemkab BU. Pihak KPU BU menerapkan protokol kesehatan secara ketat serta pengamanan pun dijaga ketat oleh TNI-Polri dan Satpol PP.(127)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*