MGMP Susun Soal US dan Try Out

Ketua MKKS SMP Benteng, Supriyanto SPd bersama koordinator pengawas (Korwas) dan perwakilan MGMP membahas tentang penyusunan soal US tingkat SMP yang akan diselenggarakan 6-11 April 2020 mendatang.

BENTENG, Bengkulu Ekspress – Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Sekolah Menengah Pertamanan (SMP) saat ini sedang menyusun soal ujian sekolah (US) dan soal try out (TO).

Penyusunan soal oleh MGMP ini dikoordinir oleh Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP Kabupaten Benteng.Ketua MKKS SMP Kabupaten Benteng, Supriyanto SPd mengatakan, US dijadwalkan 6 April 2020.Sebelum itu, para siswa akan menjalani beberapa ujian praktik untuk sejumlah mata pelajaran.

“Jelang US, MGMP saat ini sudah mulai menyusun soal yang akan disuguhkan kepada siswa peserta ujian. Baik soal pilihan ganda ataupun soal isian (essay),” ungkap Supriyanto.

Kepala SMP Negeri 3 Benteng ini mengatakan, pelaksanaan TO belum ditetapkan dan belum menemukan kata sepakat.

“Untuk TO belum ada kesepakatan. Rencanannya digelar awal bulan Maret,” jelasnya.

Dijelaskan Supriyanto, ada sebanyak 10 mata pelajaran yang akan disiapkan untuk US.Yaitu, Pendidikan Agama, Bahasa Indonesia, PKN, Matematika, IPS, Bahasa Inggris, Seni Budaya, IPA dan TIK.

Hasil pendataan, ada sebanyak 1.777 siswa SMP yang tercatat sebagai peserta ujian dari 32 SMP Negeri di Kabupaten Benteng.

Selain SMP Negeri, US juga akan diselenggarakan di SMP Rabbani, MTs Negeri dan MTs swasta yang jumlahnya sebanyak 10 sekolah.”US tingkat SMP berlangsung 5 hari, yaitu pada tanggal 6-11 April 2020.

Selain US, pelajar juga wajib mengikuti ujian nasinal berbasis komputer (UNBK) atau ujian nasional kertas pensil (UNKP) yang berlangsung pada tanggal 20-23 April 2020. Mata pelajar yang diuji adalah Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris dan IPA,” tandasnya.(135)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*