Mewarnai Diharapkan Rutin Digelar

ASRI/Bengkulu Ekspress
RAMAI: Ramai anak-anak dengan ditemani guru dan orang tuanya saat mengikuti lomba mewarnai gambar di Lapangan Sekundang, Rabu (12/9), nampak juga panitia foto bersama dengan para pemenang lomba.Lomba

Sukses dengan Peserta Ribuan Anak TK/PAUD

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress– Kegiatan lomba mewarnai gambar kerja sama media cetak Bengkulu Ekspress (BE) bersama Dinas Pendidikan dan kebudayaan (Dikbud) Bengkulu Selatan (BS), dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-73 dan Tahun baru Islam 1440 H, sukses digelar kemarin, Rabu (12/9) di lapangan Sekundang dan pendopo Rumah Dinas Bupati Bengkulu Selatan.

Mengingat Plt Bupati ada acara lain, kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh penjabat Sekkab Bengkulu Selatan, Drs H Yulian Fauzi MAP. Dalam kesempatan tersebut, Yulian Fauzi memberikan apresiasi kepada Dinas Dikbud Bengkulu Selatan dan Media cetak Bengkulu Ekspress (BE) yang sudah sukses menggelarnya. Dirinya berharap, agar kegiatan tersebut dapat rutin digelar. “ kegiatan ini sangat positif bagi anak-anak, semoga ke depan dapat rutin digelar,” katanya.

Yulian mengatakan, dengan adanya lomba tersebut, anak-anak akan semangat mengikutinya, mereka bisa menggunakan beraneka ragam warna cat untuk mewarnai gambar sesuai dengan selera mereka. Sehingga nantinya dapat melahirkan anak-anak yang bisa menjadi pelukis yang hebat. ‘ berawal dari rutin menggambar seperti adanya kegiatan lomba mewarnai, anak-anak akan semakin rajin menggambar hingga nanti bisa muncul pelukis hebat dari Bengkulu Selatan,” harapnya.

Dr Subi Sudarto Msi Direktorat Pembinaan Pendidikan Keaksaraan Kesetaraan Direktorat Jenderal Paud dan Dikmas Kemendikbud yang juga sempat hadir dalam acara sekaligus membeirkan pelatihan pada ibu-ibu PKBM dalam menciptakan produk rumah tangga, ikut memberikan apresiasi pada kegiatan tersebut. Dirinya berharap ibu-ibu di Bengkulu Selatan semakin tangguh dan mampu mendidik anak-anak hingga menjadi generasi muda yang cerdas.

“ Semoga ibu-ibu di Bengkulu Selatan mampu berivonasi hingga mampu selain bisa menjadi tulang punggung rumah tangga, bisa melahirkan generasi muda yang hebat,” harapnya.

Kepala Dinas Dikbud, H Darmin SE melalui Kabid PLS, Melhan SPd diamini Kasi Peserta Didik, Mimi Herawati SPd mengatakan peserta lomba mewarnai gambar kemarin diikuti 1.485 anak usia dini yang bersekolah di Taman kanak-Kanak (TK) dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Bengkulu Selatan (BS).



Anak-anak tersebut terlihat sangat bersemangat mengikuti lomba. Dari ribuan gambar yang dihasilkan anak-anak, ada 6 anak yang gambarnya terbagus, yakni Fikrul murid RA Alquraniyah meraih juara 1 dengan mendapatkan piala dan piagam serta uang tunai Rp Rp 750 ribu, juara kedua M Alrazka murid TK N 5 Bengkulu Selatan dapat piala, piagam dan uang Rp 500 ribu, juara ke-3, Chaira Murid TK N 5 BS juga dapat hadiah uang Rp 300 ribu, juara ke-4 Gentza Murid RA Alquraniyah dapat uang Rp 200 ribu, juara ke-5 M Haekal Murid TK N 3 BS mendapat uang Rp 150 ribu dan juara ke-6 Amira Murid PAUD Tunas Muda Kecamatan Pino Raya mendapat uang Rp 100 ribu.

“ Alhamdulillah kegiatan hari ini sukses, ke depan kami akan upayakan kegiatan lomba mewarnai ini bisa rutin digelar dengan peserta bisa lebih banyak lagi,” ujarnya. (369)