Meteran PMI RSMY Meledak

GADING CEMPAKA, BE – Pasien, dokter, perawat serta dokter di RSUD M Yunus kemarin sontak heboh. Pasalnya meteran listrik di Ruangan PMIĀ  di rumah sakit milik Pemda Provinsi ini tiba-tiba meledak dan terbakar. Beruntung kebakaran yang terjadi pukul 12.00 WIB ini tidak meluas. Api tidak sempat menyambar plafon dan ruangan lain di rumah sakit itu.

Sehingga rumah sakit ini tidak ludes terbakar dan pasien pun tak perlu diungsikan. Karena petugas rumah sakit cepat menghubungi PBK, yang kantornya memang bersebelahan dengan rumah sakit tersebut.

Menurut saksi mata, Medi (30), Sopir PMI RSUD M Yunus, dirinya baru sekitar 10 menit berdiri tak jauh dari meteran listrik tersebut. Tiba – tiba dirinya mendengarkan suara ledakan cukup dahsyat berjumlah 4 kali itu. “Setelah ledakan ke-4, saya lihat kobaran api keluar dari kotak meteran itu,”ucap Medi sembari menujuk ke meteran yang sudah hangus terbakar

Mengetahui hal itu, Medi langsung memberitahu temannya yang lain. Juga langsung melapor ke PBK. Dalam waktu singkat PBK pun langsung terjun ke TKP untuk memadamkan api. Tak berapa kama kemudian api pun berhasil dipadamkan.

Walaupun tidak ada korban jiwa dalam kebakara ini, namun dipastikan RSUD M Yunus mengalami kerugian puluhan jutaan rupiah. (111)