Mess Pemda Kembali Ditawarkan

FOTO MESS PEMDA
Foto : IST

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu kembali menawarkan pengelolaan Mess Pemda kepada pihak ketiga atau swasta. Hal tersebut dilakukan mengingat hingga kini belum ada pihak manapun yang ingin mempersunting bangunan senilai puluhan miliar rupiah tersebut.

Gubernur Bengkulu, Dr H Rohidin Mersyah MMA mengatakan, pihaknya beberapa waktu yang lalu sudah menentukan pemenang lelang Kerja Sama Pemanfaatan (KSP) Mess Pemda. Namun, pemenang lelang tersebut mengundurkan diri karena ada perubahan. “Kami sekarang melakukan revisi ulang dan hingga kini masih ditawarkan ulang,” kata Rohidin, kemarin (25/4).

Gubernur mengaku, investor manapun bisa mengelola dan mengembangkan Mess Pemda tersebut. Baik investor dari dalam negeri maupun dari luar negeri bisa ambil bagian dalam pengelolaannya.”Semua investor bisa asing, bisa dalam negeri kita berikan ruang seluas-luasnya,” ujar Rohidin.

Selain itu, investor yang ingin mengelola Mess Pemda dapat mengajukan diri. Karena Pemprov Bengkulu akan menyerahkan proses penawaran Mess Pemda melalui Unit Layanan Pengadaan (ULP) sehingga prosesnya akan lebih transparan, bersih, dan jauh dari KKN.”Yang akan melakukan proses lelang nanti adalah ULP, jadi akan semakin baik,” tutupnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pemilihan Mitra KSP Mess Pemda, Syahrul Azwari menjelaskan, kondisi Mess Pemda saat ini sudah terbengkalai, dan tidak dimanfaatkan dengan baik. Untuk itu, ia berharap ada investor yang dapat menawar bangunan ini untuk dikelola sehingga bangunan ini menjadi produktif. “Kita sama-sama berharap semoga Mess Pemda ada yang menawar dan bangunan ini bisa semakin produktif nantinya,” tutupnya.(999)