Meskipun Negatif Covid-19, Walikota Bengkulu Bakal Dites Ulang 7 Hari Lagi

FOTO/ IMAN BE – Direktur RSHD dr Lista Cherlyviera menjelaskan hasil rapid test Walikota Bengkulu Helmi Hasan, di Balai Kota Bengkulu, Selasa (31/03).

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Menjawab keraguan ditengah masyarakat, Walikota Bengkulu Helmi Hasan melakukan tes corona dengan rapid test. Hasilnya menunjukan jika Helmi Hasan negatif corona. Namun untuk memastikan hasil tersebut bagi yng masih meragukan, Walikota bakal di tes ulang pada 7 hari kedepan.

Hal tersebut disampaikan Direktur RSHD, dr. Lista Cherlyviera yang menyatakan jika hasil rapid tes menunjukan walikota negatif terjangkit corona. Sebelumnya dr Lista juga mengatakan dari keterangan walikota tidak pernah melakukan kontak fisik dengan korban pasien positif corona yang meninggal.

” Dari hasil pemeriksaan dengan rapid test, darah asli bersama serum itu keduanya negatif. Namun isu berkembang jika pak wali salat di masjid At-Taqwa meski tidak melakukan kontak erat dengan korban terjangkit masih timbul keragu-raguan, nanti setelah hasil negatif ini kita 7-10 hari kedepan akan tes ulang,” jelasnya, Selasa (31/03).

Hal tersebut dilakukan untuk menegaskan keraguan yang berkembang di masyarakat, jika Walikota tidak tertular covid 19. Direktur RSHD tersebut menjelaskan, jika yang paling berpotensi tertular covid 19 adalah orang yang melakukan kontak erat dengan orang yang terjangkit corona. (Imn)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*