Meski Belum Tahu Kapan Penerapan KBM, Dikbud Minta Sekolah Siapkan Peralatan Prokes

FOTO Dok. bengkuluekspress.com – Kadis Dikbud Kota Bengkulu, Rosmayetti.

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Tren kasus covid-19 di Kota Bengkulu hingga saat ini masih belum menunjukan tanda-tanda menurun. Karena hal tersebut, keputusan untuk menerapkan kembali kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka di sekolah belum tahu kapan akan dimulai. Namun meski begitu, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Bengkulu meminta setiap sekolah terus menyediakan peralatan penunjang protokol kesehatan (Prokes).

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bengkulu, Rosmayetti, Rabu (07/10). Ia menjelaskan, jika nantinya status penyebaran covid-19 di Kota Bengkulu sudah menurun dan sudah berubah menjadi zona kuning, maka proses KBM di sekolah sudah bisa mulai dilakukan.

” Kita masih menunggu, kalau zona di Kota Bengkulu sudah kuning maka kita akan mulai masuk sekolah tatap muka. Tapi dari sekarang kita sudah mulai mensosialisasikan kepada sekolah-sekolah harus siap untuk mempersiapkan peralatan protokol kesehatan dan dilakukan penyemprotan disinfektan di ruangan-ruangan sekolah,” jelas Rosmayetti.

Ia menambahkan, di setiap ruang kelas harus disediakan tempat cuci tangan dan ruangan harus selalu steril. Jika nantinya anak-anak sekolah masuk, ruangan sekolah sudah steril dan aman untuk dilakukan proses belajar mengajar.

Terhitung hingga saat ini, sudah kurang lebih 6 bulan kegiatan di sekolah ditiadakan akibat wabah covid-19. Proses dan pola belajar siswa dialihkan secara online dan siswa hanya belajar dari rumah masing-masing untuk mensiasati agar para siswa tak terpapar covid-19. (Imn)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*