Mesin Pendingin Meledak, Dua Pekerja Terluka

 

Ist/BE
Dua orang korban ledakan mesin pendingin di Gudang es krim dibawa ke rumah sakit.

BENGKULU, BE – Mesin pendingin di gudang es krim di Jalan Irian, Kelurahan Surabaya, Kecamatan Sungai Serut, Kota Bengkulu meledak, Senin (12/10) pagi. Ledakan dahsyat yang terjadi sekitar pukul 10.00 WIB itu, membuat masyarakat sekitar terkejut. Bahkan banyak personel Brimob Polda Bengkulu mendatangi lokasi memastikan kejadian ledakan tersebut.

Akibat ledakan tersebut, dua orang teknisi yang sedang memperbaiki mesin pendingin mengalami luka bakar cukup parah. Personel Brimob dibantu karyawan gudang es dan masyarakat langsung membawa dua orang teknisi tersebut ke Rumah Sakit. Dua orang teknisi yang mengalami luka diantaranya Sujatmo (54) dan Yuliandi (43), warga Kelurahan Kebun Beler, Kota Bengkulu.

Dijelaskan Kepala Gudang Irwan, dirinya tidak tahu kenapa mesin pendingin tersebut meledak, karena dampak dari mesin las atau ledakan dari tabung pendingin yang terpasang di belakang mesin pendingin. Saat kejadian, hanya dua korban yang bekerja memperbaiki mesin pendingin yang tidak berfungi karena tabung pendingin macet.

“Ledakannya karena apa kita tidak tahu, tiba-tiba saat kami duduk di depan ledakan keras terdengar. Kami langsung masuk kedalam dua orang itu sudah terkapar. Mesin pendingin tidak berfungsi karena tabungnya rusak. Dua orang korban bertugas memperbaikinya,” jelas Irwan.

Personel Polsek Teluk Segara dibantu personel Sat Reskrim Polres Bengkulu, langsung melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Sejauh ini belum diketahui penyebab meledaknya mesin pendingin tersebut, karena polisi belum banyak mengantongi bukti. Terlebih lagi saksi yang sudah dimintai keterangan hanya mendengar ledakan kemudian melihat dua orang sudah tergeletak di dekat mesin pendingin. Polisi belum menemukan saksi yang melihat dua orang korban bekerja memperbaiki mesin pendingin.

“Olah TKP sudah dilakukan, untuk sementara dari keterangan saksi di TKP mendengar suara ledakan dan melihat dua orang sudah tergeletak,” jelas Kanit Tipidter Sat Reskrim Polres Bengkulu, Ipda Ayang Putra Pratama. (167)

 

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*