Mesin PDAM Terbakar

RIO-DIRUT PDAM SOBIRIN H TUNJUKKAN MESIN PDAM YANG RUSAK (2)
foto:ist

PONDOK KELAPA, Bengkulu Ekspress – Layanan air bersih dari Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Rafflesia Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) yang berada di wilayah Kecamatan Pondok Kelapa terpaksa terhenti.Hal ini terjadi setelah pipa intake yang berada pada instalasi pengolahan air (IPA) di Desa Talang Boseng, Kecamatan Pondok Kelapa mengalami kerusakan. Diduga terlalu panas, mesin pompa yang digunakan untuk menyedot air baku tersebut terbakar.

“Mesin intake kami yang berada di Desa Talang Boseng terbakar sejak 1 minggu lalu. Dengan demikian, distribusi air bersih terpaksa terhenti,” tegas Direktur PDAM Tirta Rafflesia Kabupaten Benteng, Siti Yuningsih AZ SE MH melalui Kabag Teknik, Karnedi, kemarin (29/7).

Untuk memulihkan mesin yang rusak, sambung Karnedi, pihaknya sudah melakukan perbaikan pada salah satu bengkel mesin pompa. Sayangnya, karena alat yang terbatas, perbaikan belum bisa dilakukan secara cepat.”Dari koordinasi kami dengan bengkel, peralatan untuk memperbaiki mesin pompa harus dipesan dulu di Jakarta. Setelah barang itu tiba, barulah layanan air bersih PDAM bisa kami lakukan kembali,” tandasnya.Menyikapi hal ini, sambung dia, manageman PDAM sudah mengeluarkan surat pemberitahuan bahwa layanan PDAM terpaksa dihentikan sementara terkait permasalahan teknis tersebut.



“Kami harap masyarakat bisa memahami kondisi saat ini. Ini bukan faktor kesengajaan, melainkan faktor teknis yang berada di luar kemampuan kami. Meski demikian, kami akan berupaya agar perbaikan alat bisa segera dilakukan,” imbaunya.(135)