Mesin E-Absensi di Lebong Selesai Dipasang

ERICK/BE
PASANG: Petugas ketika melakukan pemasangan mesin E-Absensi dan langsung dicoba oleh salah seorang pegawai.

LEBONG, bengkulu ekspress.com – Pemasangan sebanyak 73 unit mesin E-Absensi semuanya telah terpasang di seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong. Sehingga jika tidak ada halangan pada awal bulan September mendatang akan dilaunching penerapannya.
Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfo-SP) Kabupaten Lebong, Donni Swabuana ST MSi mengatakan, bahwa sejak awal Agustus pihaknya telah melakukan perekaman dan pemasangan mesin E-Absensi.
“Satu persatu tim yang telah kita tunjuk mendatangi masing-masing OPD untuk melakukan perekaman dan pemasangan mesin,” jelanya, Minggu (23/08).

Untuk saat ini, sambungnya, untuk penerapannya telah dilakukan. Akan tetapi baru sebatas uji coba untuk mengetahui apakah ada kendala atau tidak. Sehingga bisa cepat dilakukan perbaikan atau pembenahan kendala yang nantinya ditemukan.
“Kita minta kepada seluruh OPD jika ada mengalami kendala, agar bisa menyampaikan kepada kita sehingga bisa cepat diperbaiki,” sampainya.

Ia menambahkan, jika nantinya semua tidak ada lagi mengalami kendala, maka penerapannya akan di launching pada awal September ini. Dimana E-Absensi nantinya akan terintegrasi dengan E-Kinerja dan E-TPP yang pelaporannya berbasis website android.
“ Sehingga kita jamin tidak ada lagi celah untuk memanipulasi data kehadiran dan laporan kinerja,” ucapnya.

Ditambahkan Donni, Diterapkannya E-asbensi yang terintegritas dengan software yang ada di Diskominfo merupakan salah satu upaya untuk menciptakan efisiensi anggaran serta ketaatan para pegawai dalam bekerja dan juga mengantisipasi terjadinya manipulasi data.
“Selama ini untuk laporan masih sistem manual dalam melakukan penilaian kinerja para pegawai dan akan diubah secara elektronik,” tutupnya.(614)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*