MES Edukasi Masyarakat Manfaat Asuransi Syariah

Bengkulu, Bengkuluekspress.com -Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) pengurus Wilayah Bengkulu, bersama dengan Prudential Provinsi Bengkulu, menggelar Roadshow Asuransi Syariah 2019 Batch 2. Kegiatan tersebut diselenggarakan di ruang Pola Kantor Gubernur Bengkulu, Rabu (26/6). Kegiatan ini bertujuan mengedukasi masyarakat tentang betapa pentingnya produk asuransi didalam memberikan jaminan dan perlindungan.

“Lantaran Asuransi Syariah belum banyak diketahui dan dipahami oleh masyarakat, maka MES bersama Prudential Bengkulu mengedukasi pentingnya memiliki asuransi syariah ,” jelas Ketua MES Bengkulu Yusri Kepada Bengkuluekspress.com, Rabu (26/6).

Yusri yang sekaligus Kepala OJK Provinsi Bengkulu mengatakan, terus berusaha untuk mengedukasi masyarakat. Saat ini, masyarakat memandang asuransi adalah bisnis yang tidak menguntungkan bagi mereka. Padahal faktanya, asuransi bisa memberikan jaminan dan perlindungan bagi masyarakat kedepan.

“Selama ini masyarakat hanya tahu asuransi konvensional, ini ada yang syariah. Masyarakar harus tahu akan hal itu karena, untuk jaminan perlindungan diri dan keluarga,” pungkasnya.

Asuransi Syariah, dikatakan Yusri, tidak hanya memberikan jaminan dan perlindungan. Namun, telah diawasi oleh Dewan Pengawas Syariah, sehingga produk yang dikeluarkan sesuai dengan syariat islam.

“Manfaatkanlah Asuransi Syariah ini, agar hidup bisa lebih baik. Harus lakukan perlindungan dengan asuransi syariah sejak dini,” tandasnya.

Pimpinan Prudential Provinsi Bengkulu, M Zen, yang turut hadir mengatakan, produk asuransi syariah sudah satu paket kompit dimana di dalamnya ada perlindungan jiwa, kesehatan, pendidikan, dan investasi.

“Kita sendiri memiliki produk asuransi syariah dengan paket lengkap, cukup membayar minimalRp 500 ribu per bulannya,” ungkapnya.

Ditambahkannya, dengan modal yang tidak besar masyarakat sudah mendapatkan banyak keuntungan. Mulai dari pelayanan rumah sakit kelas atas, jaminan pendidikan, serta investasi.

“Saat ini sudah ada sekitar 75 persen masyarakat di Bengkulu, yang telah membeli produk asuransi syariah,” tutupnya.(HBN)