Meriahkan HUT Kota, Pemkot Gelar Kontes Bonsai Tingkat Nasional 

Taman Bonsai di Pantai Panjang yang akan diresmikan Walikota Helmi Hasan dan tempat penyelenggaraan kontes Bonsai Nasional ke-2 di Kota Bengkulu.

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Pemerintah Kota Bengkulu bakal menggelar kontes bonsai tingkat nasional pada 10-17 Maret 2020 ini. Kontes bonsai ini dapat diikuti peserta se-Indonesia tanpa dibatasi jumlahnya. Kegiatan ini juga masih dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun (HUT) Kota Bengkulu yang ke-301 tahun ini.

Kadis Koperasi Kota Bengkulu, Eddyson selaku leading sektoral penyelenggara kegiatan ini menjelaskan kontes bonsai akan di laksanakan di Pantai Panjang sekaligus peresmian taman bonsai oleh Walikota Bengkulu, Helmi Hasan.

“Sesuai jadwal yang kita buat itu tanggal 10 Maret acara sudah dibuka. Penerimaan bonsai mulai 11-12 Maret 2020 pukul 08.00-21.00 WIB di taman bonsai wisata Pantai Panjang Bengkulu. Untuk penilaian juri dilaksanakan 12-13 Maret. Kemudian Panancapan bendera 14 Maret 2020 sekaligus pembukaan pameran nasional bonsai di taman bonsai Pantai Panjang,” terangnya, Selasa (03/03).

Untuk biaya pendaftaran sesuai dengan kategori dan ukuran bonsai dari prospek hingga kelas utama dari Rp 50 ribu hingga Rp 300 ribu dengan bonsai yang terbaik mendapatkan sertifikat dari Persatuan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) Nasional. Kontes ini merupakan kali ke dua yang digelar Pemkot Bengkulu untuk mempersatukan peminat bonsai kanca nasional. (Imn/adv)