Mercure Hotel Bangun 13 Lantai

Hari Ini Peletakan Batu Pertama
Hari Ini Peletakan Batu Pertama

 

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Pemerintah Kota Bengkulu, kembali menerima investor. Kali ini investor jasa perhotelan yang cukup mewah dan megah masuk ke Kota Bengkulu. Lokasi pembangunan hotel ini terletak di Jalan S Parman Padang Jati, Kota Bengkulu, yakni eks Hotel Zal dengan konsep 13 lantai. Pagi ini rencananya akan dilakukan prosesi peletakan batu pertama pembangunan hotel tertinggi di Bengkulu ini oleh Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah dan dihadiri pula Caretaker Walikota Bengkulu Budiman Ismaun.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Bengkulu Syafriandi ST MSi menjelaskan, manajemen Hotel Mercure sebelumnya sudah mengurus proses perizinan yang cukup panjang dan sudah mengurus perizinan IMB dan izin lainnya serta sudah melalui kajian teknis lokasi yang cukup matang. Hingga akhirnya diperbolehkan untuk berinvestasi di Kota Bengkulu.

“Begitu izinnya keluar managemen hotel meminta langsung dilakukan peletakan batu pertama. Ini bentuk keseriusan mereka berinvestasi di Kota Bengkulu. Maka sudah di jadwalkan besok pagi(hari ini) akan diletakkan batu pertama,” kata Syafriandi saat diwawancarai Bengkulu Ekspress kemarin (26/1).

Pendirian hotel mencapai 13 lantai ini juga sudah mendapatkan izin dari manajemen Bandara Fatmawati Bengkulu. Hasil dari kajiannya hotel tersebut tidak menganggu aktifitas bandara seperti penerbangan, sinyal dan sebagainya.

“Pihak bandara menyatakan itu (keberadaan Hotel Mercure) tidak menganggu aktifitas penerbangan pesawat baik landing maupun lepas landas,” terangnya.

Menurut Andi sapaan akrab Syafirandi, lokasi hotel ini cukup strategis karena berada tepat di jalan protokol dan berada di pusat kota. Dengan site plan yang nantinya dirancang mewah dan megah, maka secara tidak langsung meningkatkan nilai lahan di kawasan tersebut sehingga bisa menaikkan perekonomian masyarakat sekaligus menjadi peluang dalam kesempatan kerja. Karena sesuai kesepakatan hampir sebagian besar pekerja yang diterima nantinya orang Kota Bengkulu.

“Dengan berdirinya hotel ini nanti maka menambah lagi jumlah hote berbintang di Kota Bengkulu. Mudah-mudahan ini awal yang baik untuk mencapai tujuan visit Bengkulu 2020,” tuturnya.

Hotel Mercure ini juga menjadi gedung tertinggi di Kota Bengkulu, yang sebelumnya masih didominasi bangunan kantor Bank Bengkulu di Jalan S Parman setinggi 7 lantai.

“Semoga ini menjadi pintu bagi investor lainnya untuk berinvestasi di Kota Bengkulu sehingga Bengkulu bisa lebih maju dan setara dengan kota besar lainnya,” pungkas Andi. (805)