Merasakan Langsung Ketangguhan Honda ADV150 Bersama Anggota Komunitas H.A.I Chapter Bengkulu

TANGGUH : Peserta Touring Experiance ADV150 Genio saat usai meyaksikan secara langsung launching yang di gelar di SMAN 1 Arga Makmur, Sabtu (21/9).

ASTRA Motor Bengkulu bersama dengan anggota komunitas Honda ADV150 Indonesia (H.A.I) Chapter Bengkulu dan Honda Genio, Sabtu (21/9) menggelar touring bertajuk “Touring Experiance ADV150 Genio” guna membuktikan akan ketangguhan dari skutik premium terbaru Honda ADV150. Simak laporan berikut ini?

JOS HENDRI – Arga Makmur

TOURING di mulai pukul 10.00 WIB (21/9) dengan mengambil titik star di plataran depan Astra Motor Padang Jati dan akan menempuh jarak sejauh 120 kilometer (pulang pergi) antara Kota Bengkulu dan Bengkulu Utara (Arga Makmur). Touring perdana Honda ADV150, selain diikuti oleh 2 orang perwakilan manajemen Astra Motor Bengkulu yakni PIC Cummunity Astra Motor Bengkulu, Pranovsky Oktaryan Syahputra dan SPV Area, Niko Rahmadi, juga diikuti oleh seluruh anggota komunitas dari H.A.I Chapter Bengkulu yang mana diketuai oleh, Ipani Mahpud dengan beranggotakan Rian, David, Rey, Ipan, Chan, Lando, Geri, Roki, Ilun. Serta salah satu perwakilan dari Bengkulu Ekspress (BE) yang diwakili oleh Jos Hendri, untuk diajak melintasi sejumlah titik menantang pada touring ADV150 dan Genio.

“Kita akan menempuh perjalanan dengan kondisi karakter jalan yang memiliki tantangan berbeda – beda mulai dari tanjakan, tikungan, jalanan berkoral, berlubang dan jalan mulus,” ujar Kepala Bagian Marketing Astra Motor Bengkulu, Chrystian David melalui PIC Cummunity Astra Motor Bengkulu, Pranovsky Oktaryan Syahputra sebelum star di depan Astra Motor Padang Jati, (21/9).

Setelah titik start di Padang Jati peserta diajak menempuh perjalanan sepanjang 60 kilometer. Mulai dari kantor Astra Motor Padang Jati menuju ke Pondok Kelapa mengarah ke tugu polwan naik ke arah daerah persawahan Kemumu Bengkulu Utara dimana kemumu sendiri merupakan obyek wisata alam dengan hamparan persawahan dan menjadi obyek dengan salah satu puncak tertinggi yang ada di Kabupaten Bengkulu Utara.

SIAP MELIBAS SEMUA JALAN : Peserta Touring Experiance ADV150 Genio saat usai makan siang setelah usai melintasi jalan menuju Kemumu, Arga Makmur.

Perjalanan menuju kemumu sendiri menyajikan medan jalan yang sarat dengan tanjakan, turunan, dan tikungan tajam dengan kontur jalan yang cukup menantang yakni berkoral karna banyaknya perbaikan jalan yang sedang dikerjakan oleh pemerintah daerah setempat, rombongan beristirahat untuk makan siang di Saung Sawah, Arga Makmur, Setelah dari kemumu peserta touring diajak untuk melihat secara langsung akan gelaran launching dari Honda ADV150 dan Genio yang berlangsung di SMA 1 Arga Makmur.

Usai menyaksikan pagelaran launching Honda ADV 150 dan Honda Genio, untuk rute terakhir atau rute pulang ke Kota Bengkulu peserta diajak untuk melintasi rute Desa Lais sepanjang 60 kilometer yang menghubungkan Kabupaten Bengkulu Utara dan Kota Bengkulu. Rute ini didominasi jalan antar kota yang cukup padat dan mulus menguji kelincahan handling dari Honda ADV150. “Hendlingnyo enak bawaknyo nyaman untuk perjalanan jauh sangat cocok, sayokan tinggalnyo di utara tiap minggu balik ke Kota Bengkulu karna rumah juga ada di Bengkulu, teraso sekali akan kenyamanan akan handling dari Honda ADV150 ini, ” terang, Ketua Komunitas H.A.I Chapter Bengkulu, Ipani Mahpud.

Begitupun yang dirasakan langsung oleh jurnalis BE yang mengikuti kegiatan touring experince Honda ADV150 ini kemarin handling dari Honda ADV150 memang benar – benar enak, suspendi depan dan belakang dari Honda ADV150 juga lembut, tarikan dari Honda ADV150 sangat kencang sangat cocok bagi para petualang jalanan.



Rian, panggilan akrab dari Pranovsky Oktaryan Syahputra mengatakan, kegiatan untuk menguji ketangguhan dan kelincahan Honda ADV 150 ini menjadi kali pertama dilakukan pihaknya. Dengan tujuan memberikan pengalaman langsung menjelajahi jalanan di Bengkulu dan sekitarnya dengan skutik terbaru Honda. “Honda ADV 150 hadir sebagai skutik yang macho, futuristik, dan dibekali dengan fitur-fitur terbaru. Skutik ini mampu menjadi pendamping setia dalam melengkapi gaya hidup ataupun hobi menjelajahi tempat-tempat baru yang ada di sekitar kita,” ujarnya.

Pada malam sebelum menggelar touring experiance Honda ADV150 Genio, Kota Bengkulu – Arga Makmur para rombongan anggota komunitas dari Honda ADV150 ini menggelar Kopi Darat (Kopdar) dengan dihadiri 10 orang anggota komunitas HAI Chapter Bengkulu dan berlangsung akrab di Rumah Makan Dapur Perahu, Pantai Panjang, Kota Bengkulu, Acara touring experiance ADV150 Genio ini kemarin juga di akhiri dengan makan bersama di Dapur Perahu.



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*