Menteri Desa Serahkan Hadiah Lomba Foto Kemendes 2018

Foto : IST

Bengkulu, bengkuluekspress.com – Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Eko Putro Sandjojo meninjau langsung keindahan foto para pemenang dan menyerahkan hadiah kepada para pemenang lomba foto desa 2018 yang bertema Pejuang Desa. Foto-foto karya para pemenang tersebut dipamerkan di kawasan wisata Pantai Panjang Kota Bengkulu, Jumat (17/8/18) sore sekitar pukul 15.00 WIB.

Lomba foto tingkat nasional tersebut dibagi dalam tiga kategori, yakni Jurnalis, Umum, dan Pendamping Desa (PD) atau Pendamping Lokal Desa (PLD) seluruh desa di nusantara. Masing-masing kategori didapat 3 pemenang foto terbaik.

Penilaian foto berdasarkan beberapa kriteria, antara lainĀ  sesuai dengan tema, estetika fotografi, artistik, komposisi, kualitas informasi foto, dan objek foto berupa aktivitas pembangunan di desa, daerah tertinggal dan transmigrasi, pemanfaatan dana desa, produk unggulan desa, Badan Usaha Milik Desa (BUMDes), embung desa, dan sarana olahraga desa.

Untuk kategori lomba foto pendamping desa dimenangkan oleh Yayat Julia Paramita dengan judul foto “Belajar Mengenal Dunia”. Kemudian diikuti Sriyono dan Monalisa di tempat kedua dan ketiga.

Foto : IST

Pada kategori Umum dimenangkan oleh Rafi Tanjung dengan foto berjudul “Musim Panen Durian”, disusul Muhammad Iqbal dan Luhfi Hakim di posisi 2 dan 3. Serta pemenang kategori jurnalis dimenangkan oleh Agung Rajasa dengan foto berjudul “Kampung Naga”, dan juara 2 disabet oleh Ramdani serta M Ayudha di juara ke 3.

Masing-masing pemenang mendapat piala khusus dan sejumlah uang yang diberikan langsung oleh Menteri PDTT, Eko Putro Sandjojo. Diharapkan dari lomba tersebut, para pendamping desa dan masyarakat lebih termotifasi dalam memajukan desa nya.

Disela kesempatan tersebut sang Menteri disambut hangat masyarakat yang telah menunggu dilokasi tersebut dan mendapat banyak permintaan warga yang ingin berfoto bersama. Dengan kerendahan hatinya, Eko Putro memenuhi permintaan warga dan berfoto ria di tulisan Pantai Panjang. (Adv)