Mentan Dizalimi, PKS Akan Bertindak

logo-pksJAKARTA, BE- Partai Keadilan Sejahtera (PKS) baru akan bersikap mengenai Suswono, Menteri Pertanian bila nyata-nyata dizolimi atau difitnah dalam kasus dugaan suap impor daging sapi. Ketua Fraksi PKS Hidayat Nur Wahid menegaskan, sikap tegas akan diambil PKS bila nantinya Suswono dipersulit, tidak dipermudah untuk bekerja. Bahkan jika Suswono dilaporkan dan dizolimi.

“Tentu kami akan mengukur secara objektif tentang apa yang sedang terjadi ini. Apakah memang arahnya kepada fitnah atau penzoliman, atau pada penegakan hukum? Tentu kami akan mengkaji secara lebih objektif. Baru akan memberikan keputusan untuk itu,” tegas Hidayat kepada wartawan termasuk Tribunnews.com, usai seminar “Negara Sejahtera untuk Buruh dan Rakyat Indonesia” di Gedung YTKI, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Selasa (5/2/2013).

Tegas dia lagi, kalau basisnya nanti, Suswono masuk ke ranah hukum, dan berdasarkan bukti-bukti hukum terbukti, maka PKS akan taat hukum.

Namun, menurut dia, kalau basisnya adalah fitnah dan penzoliman, maka PKS akan mengambil tindakan tertentu untuk membela Suswono.

Apakah PKS, akan sampai menarik Suswono dari anggota Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II?
Hidayat tegaskan, hingga kini PKS masih menyerahkan semuanya ini kepada proses hukum. Yakni, meminta Suswono memberikan keterangan yang sebenarnya mengenai kasus impor daging.

Dan mempertanggungjawabkannya baik kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Presiden SBY sekalipun.
Apalagi, Suswono sendiri sudah mengatakan kesiapan dirinya untuk memenuhi panggilan dan memberikan keterangan kepada KPK untuk menjelaskan permasalahan sesungguhnya.

“Kita mendukung agar Pak Suswono juga merealisasikan undangan KPK, karena Pak Abraham Samad sudah mengundang Pak Mentan. Dan saya berharap dia bisa segera datang,” ungkap Hidayat.

Pesan mantan Presiden PKS kepada Suswono, komunikasikan secara terbuka, bicara sejujurnya mengenai permasalahannya seperti apa kepada KPK. Dan kalau pun Presiden meminta Suswono keterangan tertulis dan lisan, PKS akan mendukung agar melaksanakan itu secepatnya.

“Sehingga semuanya clear, sebagaimana selama ini beliau katakan bahwa beliau siap mempertanggungjawabkan apa yang sedang terjadi. Dan beliau yakin bahwa dia tidak terlibat,” tegas Hidayat.(nt)