Menko Perekonomian RI Resmikan Kampus III UMB

Pusat Laboratorium Terpadu dan Medical Centre

BENGKULU, BE – Universitas Muhammadiyah Bengkulu (UMB) terus meningkatkan layanannya kepada mahasiswa dan dosen khususunya serta masyarakat luas pada umumnya. Jika tak ada kendala, Selasa besok (29/5) UMB akan meresmikan kampus III. Rencananya, peresmian akan dilakukan Menteri Koordinator Perekonomian Republik Indonesia, Dr. Ir. H. Hatta Radjasa.
“Insya Allah peresmiannya akan diresmikan oleh Hatta Radjasa,” kata Rektor UMB, Dr. H. Khairil, M.Pd melalui Wakil Rektor I, Drs. Onsardi, MM selaku Ketua Panitia Pembangunan Kampus III. Dijelaskan, Kampus III ini terletak di Jalan. S Parman Simpang Lima Kota Bengkulu, yang bersentuhan langsung dengan pusat kota, sehingga merupakan tempat strategis bagi pengembangan UMB ke depan. Lebih lanjut Onsardi mengatakan bahwa Kampus III akan digunakan sebagai laboratorium terpadu untuk seluruh fakultas, dengan kapasitas 4 lantai. Lantai I dikhususkan sebagai medical centre, terdiri dari IGD, apotik, ruang praktek dokter baik umum maupun spesialis. Lantai II diperuntukkan sebagai kantor yayasan (BPH) dan laboratorium dengan dilengkapi beberapa fasilitas seperti IT, ruang belajar nyaman yang representatif, mushalla dan aula.
Dengan adanya Kampus III ini kata Onsardi, harapan ke depan, mutu pendidikan UMB semakin tinggi dengan adanya laboratorium-laboratorium yang representatif. Selain itu berdirinya medical centre merupakan salah satu komitmen UMB dalam mewujudkan kepedulian terhadap kesehatan masyarakat.
Kampus III UMB ini juga menjawab tuntutan kebutuhan fasilitas ruang belajar yang semakin banyak, karena jumlah mahasiswa dari tahun ke tahun semakin meningkat serta penambahan beberapa Program Studi, sehingga diharuskan dibangunnya kampus III. ”Selain itu pembangunan Kampus III sebagai upaya peningkatan mutu akademik dengan lengkapnya fasilitas penunjang,” demikian Onsardi. (cik6)