Menjanda, Tata Janeta Sahur dengan Mie Rebus

PENYANYI Shinta Dewi atau yang akrab disapa Tata Janeeta menjadikan Ramadan kali ini sebagai bulan puasa pertama menjalankan ibadah puasa tanpa suami. Tahun lalu, dia masih bisa berbagi dengan Efran Fitrianto, 25 menjalani ibadah puasanya.

Setelah menyandang status janda, penyanyi jebolan grup Mahadewi itu menjalankan ibadah puasanya sendiri. “Rasanya sepi banget deh. Ya, sekarang bikin mie rebus aja, atau kalau enggak ya goreng telor deh, Tahun ini gue nggak masak buat siapa-siapa,” kata Tata di, Perdatam, Pancoran, Jakarta Selatan, Senin (22/7) malam.

Meski begitu, Tata masih mempunyai anak-anak yang selalu dekat dengannya. Rasa kesepiannya tanpa ada suami pun kerap hilang. Selama puasa Tata memang merasa kesepian, tetapi tidak saat merayakan Lebaran esok hari. “Lebaran paling ke Garut, atau Bandung. Kalau enggak ya jalan-jalan ke Semarang ke tempat kakak,” paparnya

Tata yang bercerai dengan Efran di PA Depok, 21 Maret 2013 lalu membantah, jika dikatakan sedang dekat dengan Ian. ”Ian kan sudah punya istri. Biasalah sama teman,” kata mantan personel grup Mahadewi tersebut,” jelasnya.

Nah, soal foto berduaan dengan Ian itu? Tata membantah katakan hanya gosip. “Enggaklah. Gue sama Ian hanya berteman. Gue pernah alami kehancuran rumah tangga. Jadi gue nggak mau ganggu hubungan siapapun,” ucapnya.

Namun, dengan menyandang status janda, tak membuat Tata ragu, jika ada pria yang ingin meminangnya. “Udah nggak laku-laku nih. Lagian mana ada cowok yang mau sama ibu-ibu punya anak kayak gue,” ujarnya.

Saat ini, penyanyi bersuara ngerock ini belum memiliki keinginan membangun rumah tangga kembali. Meski begitu, Tata kerap merasa iri setiap melihat pasangan yang sedang bermesraan. “Kadang-kadang iri ya. Tapi juga sedih, kok gue masih sendirian. Malah suka bengong sendirian juga,” tandasnya. (dny)