Menjadi Keluhan, Pimpinan DPRD Seluma Sidak PT AIP

LUBUK SANDI, bengkuluekspress.com – Menindaklanjuti dari laporan warga dan keluhan terhadap kinerja dan perlakuan dan pelayanan PT Agrindo Indah Persada (AIP) yang tidak memberikan dampak positif bagi Kabupaten Seluma.

“Mulai dari akses jalan masuk ke lokasi perusahaan, perekrutan karyawan dan sortiran Tandan Buah Sawit (TBS) sudah kita sampaikan ke manajemen agar bisa dibenahi lagi,” tegas Ketua DPRD Seluma, Nofi Eriyan Andesca SSos kepada wartawan.

Sidak tersebut, dilakukan setelah pihak perusahaan termasuk pimpinan perusahaan ini tidak merespon saat di hubungi. Termasuk pesan singkat pun tidak di balas balas. Sehingga koordinasi yang seharusnya berjalan terputus. Lantaran manajemen perusahaan tidak merespon baik.

“Kita sudah berusaha untuk berkoordinasi namun bukan respon baik. Malahan membangkang, terbukti dengan telfhon dan pesan singkat kita selaku dewan tidak di gubris,”keluhnya kesal.

Sidak ini merupakan tindak lanjut atas tidak meresponnya perusahaan. Sehingga ketua DPRD bersama Wakil Ketua II Ulil Umidi MSi ke lokasi perusahaan dan juga ingin memastikan akses jalan ke lokasi perusahaan jalan yang sering menyebabkan kendaraan terjungkal. Ditambah lagi adanya perekrutan karyawan tahun 2019 hingga saat ini belum di pekerjakan. Diharapkan, Pimpinan DPRD Kabupaten Seluma meminta agar manajemen PT AIP, untuk dapat memberikan pelayan yang terbaik bagi masyarakat Seluma. Sesuai dengan motto yang mereka sampaikan, memberikan pelayan yang terbaik bagi masyarakat.

“Sudah kita sampaikan, agar segera memperbaiki jalan tersebut. Minimal sebagian sudah harus di rabat beton, agar tidak ada lagi yang mengalami kecelakaan,” ungkapnya.

Selain itu, terkait dengan keluhan lainnya pimpinan DPRD Seluma juga meminta agar PT AIP segera memberikan solusi dan penyelesaian atas hal tersebut. Sehingga pihaknya berharap perusahaan tersebut, benar-benar memberikan dampak positif bagi masyarakat dan lingkungan setempat.

“Untuk penyortiran buah, kemudian untuk penerimaan karyawan yang hingga saat ini belum ada kejelasan. Segera diselesaikan jangan sampai berlarut larut,”tegasnya.

Sementara itu. Denny Kurniawan Selaku administrasi di PT AIP Kabupaten Seluma yang menerima kunjungan pimpinan dewan. Berkilah jika petinggi perusahaan tengah tidak masuk setelah sebelumnya terpapar covid-19. Menindak lanjuti atas keluhan yang disampaikan. Akan berjanji akan segera menyelesaikan persoalan-persoalan yang dijelaskan oleh pimpinan DPRD Kabupaten Seluma. Serta menyampaikan kepada pimpinan PT AIP Seluma.

“Untuk persoalan jalan tersebut, dalam waktu dekat ini akan segera selesai dan usulan sudah dilakukan perbaikan,” kilahnya.

Sementara itu untuk sortir buah dan perekrutan karyawan. Menurutnya bahwa hal tersebut memang sudah ada kategori dan standar tersendiri dari perusahaan. Termasuk TBS yang layak dan tidak layak. Sehingga hal tersebut tentu sudah menjadi ketentuan PT AIP Kabupaten Seluma.

“Sekarang untuk penyortiran buah memang sudah ada standar tersendiri, sedangkan untuk penerimaan karyawan memang belum selesai, karena masih tahap pertama yang di lewati lagi,” pungkasnya. (333)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*