Mengenal Aditia, Berwajah Rambo Berhati Rinto

Foto : Aditia

BENGKULU,Bengkulu Ekspress– Aditia Sepriansah atau Aditia Kamil Jambak sosok yang sudah tidak asing lagi di dunia event kreatif di Provinsi Bengkulu. Laki-laki 34 tahun lalu ini sudah malang melintang di dunia event organizer. Sudah puluhan, bahkan ratusan event yang sudah dikerjakan sejak tahun 2003, beberapa artis nasional pun sudah pernah didatangkan ke Bengkulu, baik menjadi promotor atau jadi lokal partner. Sebut saja Band GIGI, Naff, Radja, Ratu, Samsons, ST12, Letto, Ungu, Kangen Band dan masih banyak lagi artis nasional yang sudah menghibur masyarakat Provinsi Bengkulu.

Anak ke 3 dari 6 saudara pasangan pasangan Izatul Kamil dan Suharty Bahar ini merupakan alumni Fakultas Ekonomi Jurusan Manajemen Universitas Bengkulu, lahir di Jitra Bengkulu, 20 September 1984.  Jiwa Entertaint menurun dari ayah yang merupakan salah satu pensiunan karyawan Televisi Republik Indonesia.

Segudang kegiatan organisasi yang sudah pernah diikuti oleh ‘si besar’ ini, ketika kuliah dari Hima sampai BEM untuk internal kampus, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Pengurus KNPI Propinsi Bengkulu untuk Eksternal Kampus, ketika kuliah sempat menjadi perwakilan Fakultas Ekonomi UNIB sebagai salah satu yang mendapatkan kesempatan Belajar Ekonomi Syariah Islam di Universitas Indonesia.

Saat ini, Adit menjabat sebagai Wasekum BPD HIPMI (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia) Provinsi Bengkulu, CEO Backstage People Creative.  Selain dari kegiatan organisasi, anak muda yang punya hobi basket ball ini juga menjadi Wakil Ketua Partai Nasdem Kota Bengkulu. Kegiatan sosial menjadi salah satu sasaran anak muda yang mempunyai wajah menyeramkan bagi sebagian orang yang baru mengenalnya.

Ketika Bengkulu mengalami gempa besar 2007, Adit dipercaya menyalurkan bantuan dari donatur dalam negeri, bahkan support dari sebuah organisai kemanusiaan dari Jepang ke daerah-daerah terpencil di Provinsi Bengkulu.  Selain itu, beberapa anak-anak dan orang dewasa yang dari keluarga tidak mampu yang menderita penyakit berat menjadi salah satu yang diutamakan untuk di support oleh Adit dan sahabat-sahabatnya.

“Adit banyak mendapatkan support dari semua sahabat di Indonesia, bahkan dari luar negeri,” ujar Adit.

Bahkan, beberapa artis nasional juga ikut mendukung beberapa kegiatan sosial yang Adit bikin.  “Ada kepuasan tersendiri ketika kita bisa membantu orang banyak, saat kita mendengar ada anak umur 8 bulan sakit berat dan butuh biaya banyak. Apa yang pertama kali di pikirkan? Saya harus bantu anak ini. Itu yang pertama kali terbersit di pikiran Adit,” ujarnya.



“Semua Adit yang urus, mulai dari donatur, surat rujukan, BPJS, ketemu dokter, akomodasi, penginapan, dll, bahkan Adit ikut menunggu di rumah sakit untuk waktu yang lama. Pernah 2-3 bulan di Rumah Sakit Harapan Kita. Kalau ditanya apakah Adit di support pemerintah untuk ini? Tidak pernah sekalipun. Untuk anak yang pernah kami bawa untuk menjalani pengobatan hampir semuanya disupport oleh sahabat dan donatur. Allhamdulillah sekarang Adit punya anak asuh banyak, walaupun belum menikah,” paparnya.

Saat ini, Adit salah satu Calon Legislatif Kota Bengkulu dari Partai Nasdem, no urut 8 Dapil 1 (Teluk Segara, Muara Bangkahulu, Sungai Serut). Banyak hal yang ingin ia perbuat untuk kota ini, kota kelahirannya.  Adit ingin membantu orang banyak. Ingin bermanfaat untuk semua orang, meningkatkan fasilitas sosial, umum dan kesehatan sehingga benar-benar didapatkan serta bermanfaat untuk masyarakat. Semuanya mendapatkan fasilitas dan hak yang sama. (Cik5/prw)