Mengabdi 10-30 Tahun, 140 PNS Pemkot Terima Penghargaan Satyalancana Karya Satya

FOTO IST/ Wawali saat memberikan penghargaan kepada PNS Kota Bengkulu, Jumat (21/05)

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi bersama asisten I dan Sesda memberikan penghargaan kepada 140 PNS yang masa kerjanya 10 tahun lebih di Kantor BPKP kota, Jumat (21/05). Penghargaan Satyalancana Karya Satya ialah penghargaan yang diberikan oleh Presiden Republik Indonesia kepada seluruh PNS yang memiliki masa kerja selama 10 tahun, 20 tahun dan 30 tahun.

Dedy mengatakan pemerintah, negara, dan hal ini presiden memberikan reward kepada seluruh pegawai, yang diharapkan agar para pegawai semakin bersemangat, terus berinovasi dan terus tingkatkan kinerja.

“Selamat kepada 140 pegawai yang telah mendapatkan penghargaan Satyalancana Karya Satya dari pemerintah atas masa kerja dan juga diharapkan semakin memotivasi untuk memberi karya yang terbaik untuk daerah ini,” jelad Dedy.

Penghargaan diberikan sesuai Undang-Undang No 20 Tahun 2009 tentang Gelar, Tanda Jasa dan Tanda Kehormatan. Tujuan anugerah penghargaan tersebut ialah mendorong tumbuhnya semangat keteladanan dan semangat melahirkan prestasi terbaik bagi kemajuan masyarakat, bangsa dan Negara.

Mengingat PNS adalah Abdi Negara dan Abdi Masyarakat untuk melayani dengan pelayanan prima kepada seluruh lapisan masyarakat. Hal ini juga bagian dari semangat reformasi birokrasi yang menekankan pada akuntabilitas dan pelayanan prima kepada masyarakat. Karena Menjadi PNS hakikatnya siap mengemban pengabdian dan tanggungjawab yang besar. (Imn)