Mendes PDTT Pimpin HUT RI di Seluma

KemenDes PDTT, Eko Putro Sandjojo langsung memasuki lapangan bola Bukit Peninjauan II untuk memimpin upacara kemerdekaan

Bengkulu, bengkuluekspress.com – Setelah tiba di Desa Bukit Peninjauan II, Kecamatan Suka Raja, Kabupaten Seluma, Provinsi Bengkulu, Jumat (17/8/18) sekitar pukul 08.00 WIB, Kementerian Desa Pembangunan Desa Tertinggal dan Transmigrasi, Eko Putro Sandjojo langsung memasuki lapangan bola Bukit Peninjauan II untuk memimpin upacara kemerdekaan.

Kedatangan menteri PDTT ini disambut hangat warga setempat, ASN serta anak -anak sekolah yang juga mengikuti upacara kemerdekaan ditempat tersebut. Eko Putro juga menyempatkan diri bersalaman dengan anak sekolah saat memasuki lapangan upacara.

Dalam pidatonya, menteri menyampaikan beberapa hal terkait pembangunan desa. Dikatakannya, pembangunan desa di Kecamatan Sukaraja sudah semakin baik.

“tentunya dengan semangat kemerdekaan Indonesia yang ke 73 ini juga turut menumbuhkan semangat dan kecintaan kita terhadap Bangsa Indonesia, khusus nya dalam hal pembangunan desa. Kita bersama-sama akan terus memajukan desa untuk pembangunan ekonomi dan kesejahteraan rakyat,”

Eko Putro juga memeberi semangat para pendamoing desa untuk mempercepat penyerapan dana desa untuk menyegerakan pembangunan desa. Menurutnya, cepatnya penyerapan dana desa adalah awal yang maksimal untuk merealisasikan pembangunan.

Dipinggir lapangan itu juga berjejer stan dari setiap desa yang ada di Kecamatan Sukaraja yang memamerkan makanan khas asli desa nya masing masing. Berbagai produk makanan yang dijajakan ini merupakan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) desa setempat yang telah mandiri sebagai binaan pendamping desa. (Imn/Adv)