Mendes PDTT, Kunjungi Kaur

IRUL/Bengkulu EkspressKUNJUNGI: Plt Direktur Pembangunan Sumber Daya Alam Kawasan Perdesaan Kemendes PDTT saat melakukan kunjungan ke ruang Wabup dan dilanjutkan foto bersama, Kamis (14/3).

BINTUHAN, Bengkulu Ekspress – Jika tidak aral melintang, Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Eko Putra Sandjojo, dijadwalkan akan berkunjung ke Kabupaten Kaur pada akhir bulan Maret 2019 ini.

Hal ini sesuai dengan disampaikan Mulyadin Malik selaku Plt Direktur Pembangunan Sumber Daya Alam Kawasan Perdesaan Kemendes PDTT pada kunjungannya di ruang kerja Wakil Bupati Kaur, Ibu Hj. Yulis Suti Sutri, Kamis (14/3).

“Tadi kita kedatangan tamu dari Kemendes PDTT, ini membahas dan rapat koordinasi terkait rencana kunjungan Mendes PDTT, Bapak Eko P Sandjojo ke Kabupaten Kaur,” kata Wabup Kaur Hj Yulis Suti Sutri, kemarin (14/3).

Dikatakan Wabup, usai menerima rombongan itu, direncanakan menteri yang juga mencalonkan diri sebagai Caleg DPR RI Dapil Bengkulu itu akan berkunjung pada Sabtu 30 Maret mendatang di Lapangan Merdeka Bintuhan. Adapun agenda kegiatan yang akan dilaksanakan dalam rangka kunjungan kerja Mendes PDTT ke Kabupaten Kaur antara lain mensosialisasikan Dana Desa (DD) tahun 2019.



“Direncanakan akan melakukan penyerahan bantuan pembangunan jembatan semi permanen, penyerahan bantuan Local Economic Development (LED) dan Bumdes. Dilanjutkan dengan konferensi pers bersama wartawan,” terangnya.

Ditambahkan Wabup, dalam pertemuan itu diketahui pula Kemendes PDTT juga dijadwalkan akan meninjau langsung salah satu lokasi pelaksanaan DD yang terbilang sukses di Kabupaten Kaur, yang direncanakan di Desa Tanjung Harapan Kecamatan Semidang Gumay.

Dalam rapat kemarin turut hadir jajaran humas dan protokol Kemendes PDTT, Asisten I, perwakilan Dinas PMD Provinsi, Sekretaris DPMD Kaur, dan Perwakilan Dinas Nakertran Kaur.“Semoga dengan kunjungan Mendes ini nantinya ada pembangunan yang dapat dikucurkan dan tentunya dimasa mendatang Kaur mendapat tambahan kucuran DD dan dana lainnya,” jelasnya. (618)