Mendes PDTT Bagi 25 Mobil ke Desa di Kabupaten Seluma

Foto : IST

Bengkulu, bengkuluekspress.com – Seusai menggelar upacara kemerdekaan di lapangan Desa Bukit Peninjauan, Kecamatan Suka Raja, Kabupaten Seluma, Menteri Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT), Eko Putro Sandjojo langsung membagikan 25 mobil ke desa-desa yang ada di Kabupaten Seluma. Mobil ini diserahkan secara simbolis berupa penyerahan kunci mobil kepada perwakilan kepala desa, dari desa Bukit Peninjauan.

Eko Putro Sandjojo mengatakan, bantuan mobik tersebut dikhususkan untuk desa-desa yang tergolong paling tertinggal di Kabupaten Seluma.



” Kita berikan bantuan mobil ini untuk menunjang kemajuan desa yang paling tertinggal di Kabupaten Seluma. Semoga bantuan ini dapat meningkatkan pendapatan BUMDes mereka dan dapat memudahkan usaha mereka,” tuturnya.

Berbagai merk mobil berjenis pick up ini diberikan guna menunjang akomodasi dan transportasi Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) di beberapa desa. Diharapkan bantuan ini bisa mempermudah transportasi desa, apalagi yang berada jauh di pedalaman.

Kepala desa Napalan Talo Kecil Kecamatan Suka Raja, Kabupaten Seluma, Edi Sosianto mengatakan sangat senag menerima bantuan monil dari menteri PDTT tersebut.

“Kami mewakili warga desa Napalan Talo Kecil sangat berterimakasih menerima bantuan mobil dari kementerian PDTT yang kedepannya akan digunakan untuk BUMDes desa kami yang menyewakan tenda kursi. Kan sangat cocok untuk angkutan kami,” terangnya kepada bengkuluekspress.com, Jumat (17/8/18).

Sebelumnya, Menteri PDTT juga telah menandatangani 3 prasasti bantuan. Yakni, Sarana air bersih untuk desa Talang Giring dan Desa Talang Arang Kecamatan Lubuk Sandi, early warning sistem untuk desa Pasar Ngalam dan Napal Jungur Kecamatan Air Periukan dan bronjong/talud untuk Desa Air Periukan Kecamatan Air Periukan.

Sebelum bertolak ke Kota Bengkulu, Eko Putro Sandjojo menghampiri stan yang dijajakan oleh BUMDes desa di Kabupaten Seluma dan mencicipi beberapa makanan khas desa setempat. Ada juga terdapat stan pasar murah yang diberikan Menteri PDTT itu kepada warga secara simbolis. (Adv)