Mendes Fasilitasi Bupati Audiensi ke Sejumlah Menteri

1. ASRI/Bengkulu Ekspress
RAPAT: Plt Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi, memimpin rapat persiapan sebelum audiensi dengan bebebapa kementerian, Jumat (8/2).

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress– Pelaksana tugas (Plt) Bupati Bengkulu Selatan (BS) Gusnan Mulyadi SE MM, terus berupaya memajukan Kabupaten Bengkulu Selatan (BS), agar setara dengan daerah lain yang sudah maju. Salah satu upayanya melakukan pertemuan dengan Menteri Desa dan PTT Eko Putra Sandjoyo, Kamis (7/2). Hasilnya, Plt Bupati Bengkulu Selatan mendapat dukungan dari sang menteri yang bersedia membantu Pemkab BS melalukanaudiensi ke sejumlah menteri lainnya.

“ Alhamdulillah, kita akan difasilitasi Pak Mendes PDTT untuk melakukan audiensi dengan berbagai kementerian RI,” kata bupati didampingi Kabag Humas Pemda, Rahmadan Syakirin MPd.

Bupati mengatakan, dalam waktu dekat ini Mendes PDTT siap mendampingi dirinya menemui bebeberapa Kementerian, diantaranya, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud), Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), Kementerian Perhubungan (Kemenhub) dan juga Kementerian Pertanian (Kementan).

Sebelum menemui para menteri itu, bupati terlebih dahulu mengumpulkan beberapa kepala organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemda Bengkulu Selatan, untuk meminta proposal usulan yang bakal disampaikan ke sejumlah menteri yang akan ditemui nanti.

“ Hari ini (kemarin red), OPD terkait saya minta menyerahkan program untuk diajukan ke kementerian,” ujarnya

Rahmadan menambahkan, dari hasil pertemuan tersebut, masing-masing OPD sudah menyampaikan usulan proposal, seperti dinas PUPR mengajukan proporal Pelebaran Jalan Nasional Manna-Pagar Alam, Matai-Palak Siring, Jembatan Bandar Agung, Jembatan kedurang dan kegiatan lainnya.

Kemudian, Pinas pertanian mengusulkan penambahan alat mesin pertanian (Alsintan), Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) mengajukan usulan rehab gedung SD, Dinas Perikanan mengajukan pembangunan pelabuhan nelayan di pantai pasar bawah dan pemecah gelombang.“ Minggu depan, Pak Plt Bupati membawa proposal tersebut kementerian. Semoga usulan nanti dapat dikabulkan Pemerintah RI,” harap Rahmadan. (369)