Mendekati Ramadan, Harga Sembako Dipasaran Masih Normal

BENGKULU – Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Bengkulu, Dewi Dharma melalui Kabid Bina Usaha Perdagangan (Binusdag) Disperindag Kota Bengkulu, Amron Rosyidi mengatakan menjelang bulan suci Ramadan tahun 2021 khususnya ditengah Pandemi covid 19 ini stok sembako dipasaran di Kota Bengkulu masih aman.

“Beberapa hari yang lalu kita sudah turun ke lapangan dan distributor dari pemantauan untuk sementara ini tidak ada kendala. Sembako masih bisa terpenuhi, untuk kesetiaan bahan pokok tetap kita lakukan untuk masyarakat dalam bulan Ramadan tahun ini,” sampainya, Kamis (18/3).

Selain itu, Disperindag akan kembali turun mengecek ke lapangan saat sudah mendekati bulan puasa untuk menanyakan kembali kondisi harga bahan pokok. Untuk kesediaan bahan pokok pihak Disperindag akan bekerja sama dengan distributor serta memantau semua komoditas kebutuhan masyarakat di pasaran.

“Sejauh ini harga masih normal, kemarin sempat harga cabe naik namun sekarang sudah kembali stabil. Kalau harga bahan pokok lainnya sejauh ini masih normal. Nanti sudah menjelang puasa kita akan cek lagi kelapangan ada kendala apa, nanti baru kita lakukan tindakan,” tambahnya.

Jika nantinya terjadi kendala terkait ketersediaan bahan pokok, pihaknya akan melakukan upaya yang akan melibatkan kerja sama dengan distributor. Jika diperlukan pihaknya akan menggelar pasar murah, namun untuk pasar murah sendiri pihaknya masih akan menunggu instruksi terkait pelaksanaannya.

“Kita minta kesiapan dari distributor, masalah pasokan ini. Jika nanti ada kendala baru kita lakukan tindakan seperti melaporkan ke Dinas Perdagangan Provinsi atau ke Kementerian Perdagangan. Namun kalau untuk pasar tumpah sendiri kita masih menunggu petunjuk dari pimpinan apakah tahun ini dapat dilakukan atau tidak,” tutupnya. (Imn)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*