Mendagri Hadiri Rakor Pilkada dan Resmikan RSUD di Bengkulu

Tito Karnavian

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian akan dijadwalkan ke Provinsi Bengkulu untuk menghadiri rapat koordinasi pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020 bersama jajaran pemerintah daerah. Hal itu diungkapkan Gubernur Bengkulu Dr. H. Rohidin Mersyah ketika dikonfirmasi perihal kedatangan Mendagri ke Bumi Rafflesia pada, Kamis (6/8).

“Besok Pak Tito dijadwalkan akan ke Bengkulu. Salah satu agendanya menghadiri evaluasi pemantauan Pilkada serentak 2020 di Provinsi Bengkulu,” ungkap Rohidin, Rabu (5/8).

Pelaksanaan rapat koordinasi bersama Mendagri tersebut dinilai sangat penting mengingat hampir seluruh daerah di Bengkulu bakal menyelenggarakan Pilkada 2020. Secara umum, Pemprov bersama delapan kabupaten tersebut siap untuk menyelenggarakan Pilkada pada 9 Desember mendatang.

“Terutama, dalam pengalokasian anggaran untuk pelaksanaan Pilkada yang telah dianggarkan dalam APBD 2020 melalui naskah perjanjian hibah daerah (NPHD),” katanya.

Dalam kunjungannya ini, Mendagri juga akan memberikan arahan kepada tim gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Provinsi Bengkulu terkait penanganan pandemi covid-19.

“Selain itu, Mendagri bakal mengunjungi Kabupaten Rejang Lebong untuk menghadiri agenda percepatan penanganan pandemi covid-19 serta meresmikan pengoperasian mobile laboratory biosafty level-2 dan meresmikan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Curup,” demikian Rohidin.(HBN)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*