Mencuri, Pelajar SMP Diamankan Warga

Jpeg

BENGKULU, BE – Sekitar pukul 16.30 WIB, kemarin Rabu (2/12), Warga Perumdam RT 35 Kelurahan Kandang Mas Kecamatan Kampung Melayu Kota Bengkulu, menangkap seorang pelajar SMPN yang akan mencuri diwarung manisan milik Weti (35).

Pemilik warung manisan, Weti mengatakan berawal dirinya menggosok pakaian. Pada saat itu, dirinya mendengar ada suara yang mencurigakan di warung manisan miliknya. Ketika dirinya ke luar untuk memastikan hal tersebut, korban terkejut melihat pelaku yang sedang berupaya mengambil uang yang disimpan di dalam toples. Mengetahui hal tersebut, korban langsung berteriak dan pelaku berhasil diamankan warga.

“Waktu saya melihat ke warung, anaktu sedang megang duit di toples, tahu akau datang langsung dilepaskannyo dan lari,” jelasnya.

Ketika para warga mengintrogasi pelaku pencurian, pelakumengakui akan mencuri uang tersebut. Dalam menjalankan aksi tersebut, pelaku diantar oleh temannya berinsial AD.

“Io aku memang endak ngambik duit di warung ibu tu, tapi idak jadi,” jelas pelaku.

Kapolsek Kampung Melayu, Iptu Yudha Setiawan SH mengtakan, telah menerima laporan dari masyarakat adanya tindak pencurian, sehingga dirinya memerintahkan jajarannya untuk menjemput pelaku.

“Untuk saat ini pelakunya sudah kita amankan di Polsek Kampung Melayu,” jelasnya.(614)