Menang Telak, Rifai Wakil Bupati Bengkulu Selatan

FOTO IST/BE – Hasil pemillihan Wakil Bupati Bengkulu Selatan yang dilakukan anggota DPRD BS memenangkan Rifai Tajuadin

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com – Rifai Tajuddin akhirnya terpilih menjadi Wakil Bupati Bengkulu Selatan (BS), setelah menang telak atas rivalnya Hadiar Saito dalam Pemilihan Wabup BS yang dilakukan oleh 24 orang anggota DPRD BS ruang rapat paripurna DPRD BS, Sabtu (23/11/2019).

“Alhamdulillah kita sudah menggelar Pilwabup, hasilnya Pak Rifai Tajuddin yang mendapat suara terbanyak,” kata Ketua DPRD¬† BS, Barli Halim SE ketika dikonfirmasi usai pemilihan.

Barli Halim yang juga Ketua DPC PDIP BS ini mengaku dari 25 anggota DPRD BS, yang menyalurkan hak suaranya sebanyak 24 orang. Pasalnya 1 orang lagi yakni H Junianto SH tidak menyalurkan hak suaranya karena yang bersangkutan sedang umroh.

Rifai

Hasil pemilihan tersebut akan disampaikan ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) melalui Gubernur Bengkulu agar bisa segera dilantik. “Kita berharap wabup terpilih dapat segera dilantik agar bisa segera mendampingi Bupati menjalankan roda pemerintahan hingga masa jabatan Bupati berakhir Februari 2021 mendatang,” harap Barli.

Hadiar Saito yang mendapatkan 5 suara mengaku legowo. Ia menerima hasil Pilwabup tersebut dan siap mendukung wabup terpilih dalam membantu Bupati BS. “Namanya pemilihan tentu ada yang menang dan ada yang kalah. Kepada Pak Rifai Tajuddin saya ucapkan selamat, semoga amanah dalam menjalankan tugas sebagai Wakil Bupati BS,” ujar Hadiar.

Adapun Rifai Tajuddin selalu wakil Bupati terpilih lantaran mendapatkan dukungan terbanyak dari anggota DPRD BS mengaku siap mengemban amanah tersebut. Ia mengharapkan dukungan semua pihak agar mampu membantu Bupati BS menjalankan roda pemerintahan hingga masa pemerintahannya berakhir. “Terima kasih atas amanah yang dipercayakan kepada saya, insya allah saya akan laksanakan amanah ini dalam membantu bupati dengan baik,” ujarnya singkat.(369)