Menang Telak, Juve Makin Sulit Dikejar

juveJuventus mampu unggul dan menang telak tiga gol tanpa balas saat menjamu Atalanta dalam lanjutan Serie-A di Juventus Stadium, Minggu (16/12). Pada laga ini, Atalanta  harus bermain  10 pemain, usai  Thomas Manfredini mendapat kartu merah di  menit ke-31.

Pertandingan baru  dua menit, Juventus sudah unggul  melalui Mirko Vucinic. Ia  mencetak gol usai bekerja sama dengan Sebastian Giovinco.

Memasuki menit ke-14, Juventus  menggandakan kedudukan. Andrea Pirlo, melepaskan tendangan bebas dari jarak 30 meter yang melesat mulus ke gawang Andrea Consigli.

Juventus memperbesar skor di  menit ke-27.  Tembakan jarak jauh Claudio Marchisio yang sempat menyentuh pemain Atalanta berhasil mengoyak jala Atalanta. Juventus  unggul 3-0 atas Atalanta.

Upaya Atalanta mengejar gol menjadi sulit saat Manfredini menerima kartu kuning kedua akibat melanggar Giorgio Chiellini pada menit ke-31. Meski begitu, babak pertama masih milik Juventus dengan skor 3-0.

Memasuki  babak kedua, permainan sepenuhnya menjadi milik Juventus. Diawali peluang Giovinco yang masih bisa diselamatkan Consigli pada menit ke-49.

Giovinco kembali membuang percuma peluang yang didapat. Tak tanggung-tanggung, tiga kesempatan gagal dimanfaatkan eks pemain Parma itu pada menit ke-66, ke-72, dan ke-74. Dua peluangnya masih menyamping, sementara satu tembakannya bisa digagalkan Consigli.

Jelang laga berakhir, giliran Fabio Quagliarella yang gagal menambah keunggulan. Lagi-lagi, aksi gemilang Consigli menyelamatkan Atalanta dari kekalahan yang lebih besar. Skor pun berakhir 3-0 tetap untuk kemenangan Juventus.

Hasil tersebut semakin mengokohkan Juventus di puncak klasemen Serie-A dengan 41 poin. Atalanta sendiri  harus puas turun satu strip ke urutan ke-11 dengan 21 poin.(**)