Menang Perang atas Korut, Korsel Raih Emas Sepakbola

bendera korselINCHEON – Tuan rumah Asian Games XVII/2014, Korea Selatan pantas bangga dengan medali emas sepakbola. Dalam duel dramatis melawan negara tetangga, Korea Utara, Tim Negeri Ginseng menang berkat gol semata wayang di extra time.

Dalam perang yang digelar di Munhak Stadium, Kamis (2/10), Korsel yang didukung fans fanatiknya mendapatkan gol di menit 121 lewat Rim Changwoo. Duel berjalan ketat. Korea Utara tak mau menyerah hingga tetes darah terakhir. Dari statistik pertandingan terlihat bahwa dua tim tak beda level.

Tim Utara mampu mengkreasikan 9 tembakan, 4 diantaranya mengarah ke gawang alias on goal. Sementara Tim Selatan lebih banyak melakukan shots, ada 11 kali. Namun dari usaha tersebut, hanya 2 yang on goal.

Korsel pantas terhibur dengan emas sepakbola ini. Di papan klasemen perolehan sementara medali Asian Games, Korsel masih jauh tertinggal dari Tiongkok. Kontingen Negeri Tirai Bambu masih sangat berjaya. Hingga pukul 22.00 WIB, Kamis (2/10), Tiongkok sudah mendulang 142 emas, 101 perak dan 79 perunggu. Sementara Korsel di peringkat kedua, memiliki 73 emas, 66 keping perak dan 75 perunggu. (adk/jpnn)