Menang 1-0, Liverpool Raih Kemenangan Kedua

Liverpool akhirnya membukukan  kemenangan keduanya.  Hal ini diperoleh usai menggalahkan  Reading, 1-0.  Gerrad dan kawan-kawan mampu mempertahankan keunggulannya, 1-0. Gol ‘Si Merah’ diciptakan Raheem Sterling.

Pada menit ke 15 Nuri Sahin mendapat peluang melalui tembakan keras dari luar kotak penalti. Namun bola masih melayang di atas mistar gawang.

Pada menit ke-19 giliran Raheem Sterling berpeluang mencetak gol. Sayang sepakannya terlalu lemah dan mampu ditangkap penjaga gawang lawan.

Masuk di menit 24, penyerang asal Uruguay  Luis Suarez melepaskan tendangan lambung dari luar kotak penalti.  Namun bola malah menyasar bagian atas gawang.

Pada menit ke-30, akhirnya Liverpool menjebol gawang Reading. Gol ini diawali umpan terobosan yang dilepaskan Suarez.  Sterling yang berlari dari belakang berasil mengejar bola dan menguasainya. Selanjutnya ia melepaskan tembakan ke pojok kanan gawang Reading. Tuan rumah unggul 1-0.

Empat menit setelahnya Suarez melepaskan tembakan dari jarak 25 yard, tapi bola masih melenceng tipis dari sasaran.

Di menit 43 McCarthy berhasil menggagalkan peluang Sterling untuk mencetak gol keduanya setelah menepis bola hasil tembakannya.

Liverpool mempertahankan dominasinya di babak kedua. Namun, Reading mampu memperbaiki akurasi umpan dan koordinasi permainan. Kedua kubu pun beberapa kali bertukar ancaman.

Pada menit ke-58, Jobi McAnuff  melepaskan tembakan jarak jauh akurat, yang kandas di tangan Jones. Semenit kemudian, Suarez melihat tembakannya melesat ke atas gawang.

Liverpool belum menciptakan peluang baru, ketika Mikele Leigertwood melepaskan tembakan kaki kanan, yang diblok Martin Skrtel pada menit ke-61. Liverpool  membalas itu dengan sebuah serangan yang berujung tembakan Suarez pada menit ke-63. Namun, tembakannya diblok Adrian Mariappa.(**)