Menag Puji Persiapan KSM di Bengkulu

1. Ist/Bengkulu Ekspress
Kepala Kantor wilayah Kementerian Agama Bengkulu Drs Bustasar MS MPd, saat memaparkan persiapan pelaksanaan Kompetensi Sains Madrasah (KSM) dihadapan Menteri Agama RI, Lukman Hakim Saifuddin, di gedung Kementerian Agama di Jakarta, kemarin (19/9).

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Kepala Kantor wilayah Kementerian Agama Bengkulu Drs Bustasar MS MPd, kemarin (19/9), memaparkan persiapan pelaksanaan Kompetensi Sains Madrasah (KSM) dihadapan Menteri Agama RI, Lukman Hakim Saifuddin.

Dalam pemaparan di gedung Kementerian Agama di Jakarta itu, Menteri Agama memuji persiapan yang telah dilakukan Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu, sebagai tuan rumah dalam menyukseskan event KSM nasional 2018 itu.  “Alhamdulillah persiapan sudah mendekati 100 persen. Pak Menteri sangat merespon positif dan memuji persiapan yang telah kita lakukan dalam menyukseskan event KSM ini, terang Bustasar melalui Kepala Bidang Pendidikan Madrasah DR H Junni Muslimin MA, ketika dikonfirmasi BE kemarin (19/9).

Pemaparan yang dilakukan meliputi lokasi acara, persiapan lomba hingga acara pembukaan dan penutupan. Sekaligus persiapan penyambutan para peserta dari kontingen masing-masing provinsi se-Indonesia.

“Pada event itu diperkirakan sekitar 1.500 peserta datang ke Bengkulu. Jumlah itu sudah termasuk peserta, official dan guru pendamping,” bebernya.



Mengingat pelaksanaan KSM hanya beberapa hari lagi. Persiapan terus dioptimalkan tim Kemenag. Mulai dari lomba, tempat lomba, penginapan peserta, serta transportasi penyambutan kontingen. Pembukaan acara KSM direncanakan dilaksanakan di lapangan STQ Bengkulu. Sedangkan, kegiatan ekspo kewirausahaan dari 34 provinsi dan stand bazar lainnya dipusatkan di Asrama Haji Bengkulu.

Masih dikatakan Juni, Kanwil Kemenag Bengkulu, telah menyiapkan ratusan panitia untuk menyambut kedatangan kontingen. Mereka dijadwalkan tiba pada Minggu-Senin, 23-24 September.  “Para peserta telah disiapkan tempat penginapannya. Begitu juga dengan panitia penjemputan sudah dibagi petugasnya,” jelasnya.  Pemaparan persiapan KSM tersebut, dihadiri Direktur Kelembagaan Sarana Kurikulum dan Kesiswaan Kemenag Dr HA Umar MA dan pejabat Kemenag lainnya. Pada kesempatan itu di sebutkan KSM nanti tidak hanya diliput media lokal, juga diliput media nasional.

”Harapannya kegiatan KSM ini bisa memperkenalkan Provinsi Bengkulu dikancah nasional,” tutupnya. (247)