Memori Indah Wigan Bekuk MU, Picu Gairah

de geaWIGAN — Wigan Athletic akan memulai usahanya bertahan di English Premiere League (EPL). Celakanya, Wigan yang kini berada di peringkat 17 klasemen sementara harus menjamu klub terbaik Inggris saat ini, Manchester United di Stadion DW, Selasa (1/1) malam (Live Global TV mulai pukul 22.00 WIB).

Saat ini Wigan terpaku di peringkat 17 klasemen atau hanya 1 tingkat di atas zona degradasi. Wigan juga hanya terpaut 1 poin atas Southmanpton yang menempati posisi ke-18.

Dalam lima pertandingan terakhir di EPL, Wigan empat kali takluk, tiga di antaranya dengan skor telak. Pada pertemuan terakhir 15 September 2012, Wigan kalah telak 0-4 di Stadion Old Trafford.

Namun ada satu pertandingan yang mungkin tidak bisa dilupakan Wigan. Yakni saat mereka mengalahkan Manchester United pada 12 April 2012.

Nah, memori indah inilah yang akan dimanfaatkan Manajer Wigan Roberto Martínez untuk memompa semangat pemain-pemain Wigan.

Kemenangan telak atas Aston Villa, Sabtu lalu menunjukan jika potensi Wigan untuk mencetak gol ke gawang MU cukup besar. A

palagi musim ini, pertahanan MU tidak bisa dikatakan kuat, terbukti dari 26 gol yang sudah bersarang ke gawang De Gea. Jumlah kemasukan tersebut bahkan lebih banyak dari Sunderland yang berada di posisi 13 klasemen sementara.

Apalagi MU tidak akan tampil dengan kekuatan penuh menyusul cedera yang masih menghinggapi Wayne Rooney. Problemnya adalah bagaimana menghentikan aksi Robin Van Persie. Seperti dilansir Goal.Com, RVP sudah mencetak 62 gol dari 75 pertandingan sejak Januari 2011.

Kabar baik buat fans Setan Merah, pelatih Sir Alex Ferguson sudah bisa memainkan pemain bertahan Rafael setelah absen dalam empat pertandingan akibat cedera. (abu/jpnn)

Perkiraan Formasi
Wigan (3-4-1-2)
Kiper: Al-Habsi
Belakang: Caldwell, Ramis, Figueroa
Tengah: Boyce, Jones, McCarthy, Beausejour
Second Striker: Maloney
Depan: Di Santo, Kone

Manchester United (4-4-2)
Kiper: De Gea
Belakang: Smalling, Evans, Vidic, Evra
Tengah: Valencia, Cleverley, Carrick, Young
Depan: Van Persie, Chicharito