Membaur Bersama Warga

Dalam rangka memantau kinerja anggota Bintara Pembinaan Keamanan masyarakat desa (Babinkamtibmas) di Bengkulu Selatan (BS)
PANTAU: Kapolres BS didampingi Waka Polres saat memantau daftar bhabinkamtibmas di Mapolsek Kota Manna, Rabu (12/7).

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress – Dalam rangka memantau kinerja anggota Bintara Pembinaan Keamanan masyarakat desa (Babinkamtibmas) di Bengkulu Selatan (BS), Kapolres BS, AKBP Ordiva SIK bersama Waka Polres, Kompol Restu Wijayanto SIK memantau keberadaan para babinkamtibmas ini. Dalam kesempatan tersebut, dirinya berharap, para anggota Babinkamtibmas dapat selalu membaur bersama warga.

“Seorang babinkamtibmas harus selalu bersama masyarakat,” kata kapolres BS, AKBP Ordiva SIK saat memantau babinkamtibmas di Mapolsek Kota Manna, Rabu (12/7).
Menurut Kapolres, dengan babinkamtibmas selalu membaur bersama warga, maka dapat mengetahui semua permasalahan yang ada di desa. Sehingga dapat segera memberikan solusi dalam menyelesaikan masalah tersebut. Dengan begitu, bibit konflik di desa dapat segera terdeteksi dan bisa segera diatasi.

“Kalau ada bibit konflik bisa segera terdeteksi dan dapat langsung diatasi,” ujarnya.
Oleh karena itu, dirinya berharap, anggota Babinkamtibmas di BS dapat selalu menjaga keamanan dan ketertiban di tengah-tengah masyarakat. Sehingga desa yang merupakan wilayahnya bertugas dapat selalu kondusif. “Semoga dengan Babinkamtibmas situasi kamtibmas di wilayah tugasnya dapat selalu kondusif,” harap Ordiva. (369)